Bupati Sintang Hadiri Rakerda ke-III GKII Daerah Ketungau Hilir

Masih lanjut Jarot, yang harus dipikirkan juga apa yang bisa GKII ini bantu untuk masyarakat secara luas.

Bupati Sintang Hadiri Rakerda ke-III GKII Daerah Ketungau Hilir
ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Ketungau Hilir di GKII Pedadang Hulu, Desa Baung Sengatap, Ketungau Hilir, Senin (8/7/2019) malam. 

Bupati Sintang Hadiri Rakerda ke-III GKII Daerah Ketungau Hilir

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Ketungau Hilir di GKII Pedadang Hulu, Desa Baung Sengatap, Ketungau Hilir, Senin (8/7/2019) malam. 

Dalam sambutannya, Jarot mengatakan turut bahagia bisa hadir langsung membuka kegiatan,  dirinya menilai Rakerda ini penting terlebih sesuai dengan tema yang diangkat yakni Bangkit Untuk Menghasilkan Buah. 

Oleh karena itu, menurutnya dapat ambil makna yang tersirat didalamnya yakni agar gereja lebih produktif dan umatnyapun lebih produktif bagi gereja dan masyarakat serta lingkungannya. 

“Hal itu penting, karena memang perubahan kita ini sekarang demikian cepat, sehingga dalam rapat ini adanya evaluasi dan membahas masalah internal kerja kita di Kecamatan Ketungau Hilir ini," katanya. 

Baca: Rakerda III GKII Daerah Ketungau Hilir Diikuti Sebanyak 27 GKII

Baca: Polsek Belitang Berikan Pengamanan Ibadah Paskah di GKII Berea Belitang

Masih lanjut Jarot, yang harus dipikirkan juga apa yang bisa GKII ini bantu untuk masyarakat secara luas. Program-program pemerintah dan juga masalah kita bersama seperti masalah kemiskinan. 

"Data menunjukkan 10.35 persen masyarakat masih hidup dalam garis kemiskinan artinya masih cukup banyak. Sementara dari 391 desa, baru enam desa yang mandiri, 10 desa maju, kemudian 86 desa diantaranya masih dalam kondisi sangat tertinggal," katanya. 

Jarot menyampaikan bahwa banyak peserta kegiatan ini yang hadir ini dari tempat-tempat lain dan gereja-gereja lain, pastinya melihat ada desa  yang masih sangat tertinggal, ini yang mestinya dibantu. 

Baca: Jemaat Semakin Bertambah, Pembangunan Gedung Baru GKII Tiranus Sepau Dilakukan

Baca: Wabup Askiman Buka Sidang Daerah PGID Sintang di GKII Bethel

"Sehingga mudah-mudahan rapat kerja ini menghasilkan sesuatu yang sangat penting untuk gereja, jemaat, masyarakat Ketungau Hilir secara umum,” tutup Jarot.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved