Bupati Jarot Ajak Majukan Masyarakat Dayak di Seluruh Daerah Kabupaten Sintang

Kegiatan Pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali

Bupati Jarot Ajak Majukan Masyarakat Dayak di Seluruh Daerah Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Bupati Sintang Jarot Winarno bertempat di Halaman Indor Apang Semangai, Selasa (9/7/2019) pagi. 

Bupati Jarot Ajak Majukan Masyarakat Dayak di Seluruh Daerah Kabupaten Sintang

SINTANG - Kegiatan Pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-VIII Kabupaten Sintang Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Bupati Sintang Jarot Winarno bertempat di Halaman Indor Apang Semangai, Selasa (9/7/2019) pagi.

Bupati Sintang Jarot Winarno melalui kegiatan Pembukaan Gawai Dayak ke-VIII ini mengajak untuk seluruh masyarakat Dayak di Kabupaten Sintang sama-sama mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Mari kita majukan dan bangun masyarakat Dayak yang tinggal di pelosok Kabupaten Sintang. Tantangan kita di Kabupaten Sintang ini adalah masih masuk kategori daerah tertinggal. Ini PR yang harus kita selesaikan," katanya.

Baca: HASIL Persebaya Vs Barito Putera Liga 1 2019 - Cek via Live Score, Skor Sementara (0-0)

Baca: Tersangka Narkoba Miliki Banyak KTP, Wagub Norsan Akan Cek ke Dinas Dukcapil

Baca: Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau: PDI Perjuangan Kalbar Besar Karena Cornelis

Jarot menyampaikan masyarakat Dayak di Kabupaten Sintang juga harus bangga bahwa anggota DPR RI terpilih dari Dapil II Kalbar, semuanya yakni berjumlah empat orang merupakan berasal dari masyarakat Dayak..

Selain itu, dirinya juga senang mendengar semua kecamatan bisa mengikuti gawai Dayak tahun 2019 ini. Kebersamaan ini menjadi lokomotif kemajuan masyarakat Kabupaten Sintang.

"Sintang ini salah satu kabupaten yang memutuskan adanya hutan adat dan wilayah adat. Kami tidak hanya mengakui keberadaan masyarakat adat tetapi juga wilayah dan hutan adat. Kita terus dukung perkembangan seni budaya Dayak di Kabupaten Sintang,” tegas Jarot.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved