13 Perawatan Kecantikan 'Aneh' dari Seluruh Dunia, Dari Facial Feses Burung Hingga Sengatan Lebah

13 Perawatan Kecantikan 'Aneh' dari Seluruh Dunia, Dari Facial Feses Burung Hingga Sengatan Lebah...

13 Perawatan Kecantikan 'Aneh' dari Seluruh Dunia, Dari Facial Feses Burung Hingga Sengatan Lebah
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
13 Perawatan Kecantikan 'Aneh' dari Seluruh Dunia, Dari Facial Feses Burung Hingga Sengatan Lebah. 

13 Perawatan Kecantikan 'Aneh' dari Seluruh Dunia, Dari Facial Sengatan Lebah Hingga 

Banyak orang yang rela mencoba segala macam cara demi mendapatkan kesempurnaan penampilan.

Tempat-tempat perawatan kecantikan saat ini menyediakan para pelanggannya dengan jasa pijat dan lulur dengan berbagai macam hal, mulai dari stroberi, cokelat, lumpur, hingga emas cair setiap bahan diklaim memiliki keunggulan tersendiri untuk tubuh.

Perawatan kecantikan paling aneh apa yang pernah Anda dengar? 

Ekstrak lendir siput dalam krim wajah untuk melembapkan kulit, facial ditemani dengan lintah yang mondar-mandir di wajah Anda, atau fish foot spa yang diklaim bisa sembuhkan psoriasis?

Berikut ini adalah 13 daftar perawatan kecantikan paling tidak biasa dari seluruh dunia.

1. Masker wajah dan rambut dengan plasenta

Bangsa Cina telah menggunakan plasenta sebagai obat anti-penuaan kulit dan rambut berkilau selama lebih dari 200 tahun.

Plasenta juga diperkirakan telah menjadi salah satu bahan baku perawatan kecantikan zaman Mesir Kuno, dan Marie Antoinette dipercaya rutin menggunakannya sebagai jamu minum.

Plasenta adalah organ yang terbentuk dalam embrio selama masa kehamilan yang berfungsi sebagai jalur transportasi nutrisi dan oksigen dari tubuh ibu ke bayi yang sedang bertumbuh.

Plasenta juga penting dalam regenerasi sel dan percepatan perkembangan hati.

Plasenta dipercaya mengandung tinggi protein dan enzim.

Dalam dunia kecantikan modern, plasenta digunakan dalam berbagai cara.

Facial placenta, misalnya, terbuat dari plasenta manusia atau mamalia lain seperti babi, domba, sapi, atau kambing setelah proses kelahiran yang kemudian digerus menjadi bubuk steril.

Ekstrak plasenta juga diinjeksikan ke dalam krim masker wajah anti-penuaan seperti yang digunakan oleh Jennifer Lopez, dan masker rambut.

2. Facial sengatan lebah

Perawatan wajah unik satu ini memiliki sederetan fans fanatik.

Kate Middleton dan Victoria Beckham, misalnya, yang mengklaim bahwa manfaat racun sengatan lebah dapat membuat kulit wajah mereka lebih awet muda.

Diklaim sebagai botox alami, racun dari sengatan lebah dipercaya dapat mengencangkan kulit dengan menyuplai asupan kolagen, sehingga mengurangi kerutan dan garis halus di wajah.

Jika Anda selama ini hanya menggunakan alpukat tumbuk dan madu untuk masker wajah di rumah, berani coba disengat lebah?

Jasa facial sengat lebah ini akan mengharuskan Anda menghabiskan dana sekitar 3,5 juta rupiah.

Anda dapat mencoba facial lebah sendiri di rumah, tapi krim ini akan dikenakan biaya 2 juta rupiah per jarnya.

3. Creambath sperma banteng

Sebuah salon di London, Hari’s Salon, pernah menawarkan jasa creambath menggunakan sperma banteng organik yang diimpor khusus dari Skotlandia.

Sperma ini diramu dengan akar katera asal Iran untuk kemudian diaplikasikan pada rambut pelanggan.

Sperma banteng diklaim sebagai viagra untuk rambut yang menghasilkan rambut indah berkilau, serta kuat dari akarnya.

4. Cryotherapy

Cryotherapy berbeda dengan kriogenik.

Kriogenik adalah metode pembekuan dalam temperatur sangat rendah (-150º C) yang dalam dunia medis dapat digunakan untuk mengawetkan vaksin, dan mengawetkan tubuh manusia dalam kondisi beku untuk dihisupkan kembali di masa depan (disebut sebagai pembekuan krionik).

Cryotherapy, di sisi lain, masih menggunakan konsep sama dari temperatur ekstrim di bawah nol, namun melibatkan seseorang untuk masuk ke dalam ruangan dingin -110º C penuh dengan nitrogen cair kering, atau merendam tubuh dalam sebuah tong yang sangat dingin.

Cryotherapy umum digunakan para olahragawan untuk membantu mempercepat masa pemulihan cedera, namun sekarang kegunaannya sudah meluas ke dunia kecantikan.

Cryotherapy diklaim dapat merangsang kerja metabolisme tubuh untuk mendorong pembakaran lemak yang lebih efektif.

5. Facial vampir

Facial vampir, yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian, melibatkan pengambilan darah dari lengan Anda untuk kemudian dipisahkan antara darah merah, darah putih, dan plasma yang terkonsentrasi.

Plasma inilah yang akan disuntikkan ke wajah Anda.

Sebenarnya, teknik yang dalam dunia medis disebut dengan Platelet Rich Plasme (PRP) ini telah lama digunakan sebagai metode pemulihan luka dan kulit terbakar, dan membantu atlit pulih dari cedera.

Facial vampir dipercaya ampuh untuk meningkatkan produksi kolagen dan merangsang tampilan kulit yang awet muda.

Beberapa praktisi facial vampir ini terkadang mengombinasikan dengan pengisi dermal untuk dapat lebih jauh mengencangkan area yang bermasalah, misalnya kantung mata.

6. Pijat ular

Kebun binatang di Filipina dan sebuah tempat pijat di Israel menawarkan jasa melepas penat yang dapat membuat bulu kuduk berdiri.

Jangan harap Anda akan disambut dengan seorang tukang pijat andal yang biasa Anda lihat di tempat-tempat perawatan tubuh lainnya, kedua tempat ini menggunakan ular untuk memijat pelanggan yang mengeluhkan pegal-pegal di sekujur tubuhnya.

Berbagai jenis ular hidup, besar dan kecil, mulai dari piton Burma, ular jagung, hingga ular Raja yang tentunya tidak berbisa (dan sudah diberi makan sebelumnya) akan diutus untuk merayap pada tubuh klien guna memberikan sensasi menenangkan, juga menyembuhkan otot dan urat yang tegang.

Beberapa klien pijat ular bahkan mengklaim bahwa pijatan ular-ular ini ampuh menyembuhkan migrain mereka.

7. Pijat reiki kuda

Jika pijat ular terdengar menyeramkan, bagaimana jika dipijat oleh kuda?

Dalam seni reiki Jepang, energi penyembuh dipindahkan dari satu orang ke orang lainnya untuk memperbaiki ketidakseimbangan fisik dan emosional.

Menurut klaim, tukang pikat berkaki empat ini tidak memiliki beban emosional sehingga dapat bertindak layaknya praktisi reiki untuk mendeteksi bagian mana saja dari tubuh Anda yang bermasalah dan menggantinya dengan energi elektromagnetik mereka.

Di Free Rein Australia, Anda akan diminta untuk berbaring telungkup di ranjang pijat yang ditempatkan di lapangan kuda.

Kemudian, satu-dua ekor kuda akan melakukan terapi pada Anda dengan mendengus, meringkik, atau bahkan memijat bagian tubuh Anda yang bermasalah dengan moncongnya.

8. Spa bir

Spa bir semakin mendapatkan tempat di hati para penggiat kecantikan ekstrim.

Spa bir berasal dari Praha dan kemudian diikuti oleh banyak hotel di seluruh Eropa yang menawarkan fasilitas jacuzzi yang diisi oleh berliter-liter bir sebagai pengobatan terapeutik.

Campuran rendaman bir terbuat dari malt yang dibuat langsung di tempat, bir ragi, hops, dan mineral, dan kemudian dipanaskan samai lebih dari 30ºC.

Spa bir dipercaya dapat membantu melepas racun dari dalam tubuh, membuat kulit tampak bercahaya dan kembali segar.

Selain spa bir di Eropa, jika Anda tidak ingin pergi terlalu jauh untuk merasakan berendam dalam minuman keras favorit Anda, pergilah ke Jepang.

Di jepang, ada sebuah tempat spa yang menawarkan para kliennya untuk berendam dalam sebuah bak mandi raksasa yang diisi oleh ratusan liter anggur merah.

Spa anggur merah ini dipercaya dapat membantu memulihkan kerusakan akibat radiasi sinar UV matahari dan mengencangkan kulit.

9. Suntik infus

Perawatan kecantikan menggunakan infus ini diklaim dapat meningkatkan energi tubuh, dan menciptakan penampilan kulit yang lebih kencang dan awet muda.

Setidaknya, begitulah yang dirasakan oleh Simon Cowell, mantan juri American Idol.

Suntik infus untuk kecantikan ini berisi oleh deretan vitamin, seperti magnesium, B12, dan vitamin C yang dapat menyuplai energi untuk tubuh selama beberapa hari ke depan setelah satu kali suntik.

10. Terapi kristal keramik

Tidak seperti Botox, yang hasilnya dapat aus setelah beberapa waktu, terapi kristal keramik ini dicap sebagai perawatan wajah permanen.

Selama sesi terapi ini, wajah Anda akan disuntikkan dengan kristal keramik cair untuk mendapatkan penampilan wajah yang awet muda, selamanya.

Namun, banyak pakar yang meragukan klaim tersebut.

Pada dasarnya, wajah dan ekspresi manusia selalu berubah, sehingga seiring waktu wajah Anda akan kehilangan volume dan partikel kristal keramik ini akan dapat terlihat dengan jelas.

Ditambah lagi, akan selalu ada risiko reaksi perlawanan sistem tubuh terhadap benda-benda asing yang masuk ke dalamnya.

11. Sauna jerami

Sauna jerami telah menjadi salah satu perawatan tubuh anti-mainstream di Italia Utara sejak 1903.

Untuk merasakan terapi ini, Anda akan dibalut oleh tumpukan jerami hangat dan lembap, dipercaya bermanfaat untuk menarik racun keluar dari dalam tubuh, merangsang kerja metabolisme, dan memperkuat sistem imun tubuh.

Sauna jeramin ini diklaiim memiliki dukungan dokumentasi ilmiah mengenai manfaat kesehatan dari mandi jerami.

Jerami yang digunakan dipanen langsung dari padang rumput di pegunungan Alpe, Siusi di pagi buta saat minyak etherealnya masih belum menguap.

Jerami ini kemudian dicampur juga dengan arnica gunung, gentian, thimble, dan lady’s mantle.

12. Facial feses burung

Berasal dari Jepang, perawatan wajah ini juga dikenal sebagai Bird Poop Facial di New York dan Facial Geisha di London.

Facial ini melibatkan kotoran burung yang sudah terlebih dulu dikeringkan di bawah sinar UV, untuk kemudian dicampur dengan dedak beras dan air, sebelum mulai dioleskan ke wajah klien sebagai masker wajah.

Kotoran burung dipercaya tinggi akan kandungan nitrogen, asam amino yag dikenal mampu menyembuhkan masalah kulit dan mencerahkan wajah.

13. Facial api

Jika cryotherapy terlalu dingin, mungkin facial dengan api membara cukup untuk menghangatkan tubuh Anda.

Facial api, atau dikenal dengan Huo Liao di negara asalnya, Cina, dilakukan dengan menyalakan api pada handuk yang telah direndam dalam ramuan khusus dan alkohol, untuk kemudian menempelkannya di wajah klien.

Facial panas ini diklaim dapat menghentikan pembentukan keriput dan garis halus.

Berani mencoba salah satu perawatan kecantikan di atas? (*)

 

Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved