Warga Marti Jaya Sambut Bahagia TMMD ke-105 Kodim 1205/Sintang

Melalui TMMD ini kembali menghidupkan budaya gotong-royong masyarakat desa yang merupakan warisan leluhur.

Warga Marti Jaya Sambut Bahagia TMMD ke-105 Kodim 1205/Sintang
ISTIMEWA
Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Minggu (7/7/2019) kemarin. 

Warga Desa Marti Jaya Sambut Bahagia TMMD ke-105 Kodim 1205/Sintang

SINTANG - Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Minggu (7/7/2019) kemarin. 

Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki turun langsung meninjau persiapan kegiatan pekerjaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), berupa pemeliharaan dan peningkatan jalan serta sasaran tambahan berupa perbaikan musholla. 

Dalam peninjauannya Dandim 1205/Sintang juga mengecek langsung kesiapan sarana dan prasarana upacara pembukaan TMMD ke-105 di kecamatan Tempunak, pengecekan tempat tinggal Satgas TMMD dan Pos Kotis TMMD nantinya.

"Kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna," ujar Dandim.

Baca: Anggota Kodim 1205/Sintang Angkut Keramik untuk Perbaikan Surau di Lokasi TMMD ke-105

Baca: Kodim 1205/Sintang Dukung Polres Sintang Laksanakan Operasi Pekat Kapuas 2019

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Marti Jaya, Yuyan mengaku merasa bahagia, senang, dan simpati dengan kehadiran TNI dari Kodim Sintang dalam membantu kesulitan masyarakat. 

Melalui TMMD ini kembali menghidupkan budaya gotong-royong masyarakat desa yang merupakan warisan leluhur. 

“Kami atas nama warga Marti Jaya, mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui kegiatan TMMD ini, budaya gotong-royong warga sangat tinggi apalagi pembangunan ini sangat memberikan manfaat untuk warga. Ini menjadi wujud nyata bahwa TNI itu milik rakyat, dan akan selalu bersama-sama rakyat," ujarnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved