Update Data BPJS Kesehatan Lakukan Rekonsiliasi dengan Jajaran Satker Kepolisian Daerah Kalbar

Dalam rangka penyesuaian data peserta JKN-KIS di lingkungan Kepolisian dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang

Update Data BPJS Kesehatan Lakukan Rekonsiliasi dengan Jajaran Satker Kepolisian  Daerah Kalbar
Tribunpontianak/istimewa
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Gerry Adhikusuma (kanan) 

Update Data BPJS Kesehatan Lakukan Rekonsiliasi dengan Jajaran Satker Kepolisian  Daerah Kalbar

PONTIANAK – Dalam rangka penyesuaian data peserta JKN-KIS di lingkungan Kepolisian dalam wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pontianak,dilakukan kegiatan rekonsiliasi data peserta dan anggota keluarga setiap satker (satuan kerja) di jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Rabu (3/7).

Kegiatan rekonsiliasi data yang rutin dilaksanakan ini dihadiri oleh Kepala Biro SDM Polda Kalimantan Barat serta 33 satker polda Kalbar yang berada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak. Hadir pula sebagai narasumber Kepala PT Asabri (Persero) Cabang Pontianak.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Gerry Adhikusuma saat membuka acara mengatakan kegiatan Rekonsiliasi sangat penting dilakukan agar hak peserta dapat terpenuhi secara maksimal.

“Validitas data peserta harus selalu kita tingkatkan untuk menunjang akurasi master file serta pemenuhan hak peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Beberapa hal yang dapat menyebabkan ketidaksesuaian data adalah adanya pelaporan yang belum dilaksanakan secara disiplin terkait pendaftaran peserta baru, perubahan data peserta meliputi penambahan anggota keluarga, peserta meninggal, mutasi atau perubahan gaji,” tutur Gerry.

Baca: Ini Kritik dan Saran DPRD Sambas Mengenai Penggunaan Anggaran 2018

Baca: KLASEMEN Liga 1 2019 - Tira Persikabo Salip Madura United, Semen Padang Tempel Persib & Persija

Baca: Hasil Liga 1 2019 - Pesta Gol di Kandang Semen Padang, Tira Persikabo Salip Madura United

Pelaksanaan program JKN-KIS yang sampai saat ini telah berjalan hampir 6 tahun tentunya tidak lepas dari dukungan peserta, termasuk anggota Polri yang senantiasa mendukung penuh sejak awal diselenggarakan program JKN-KIS.

Kepala Biro SDM Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Dirin saat memberikan arahan kepada jajarannya menginstruksikan agar seluruh anggotanya agar dapat memaksimalkan kegiatan rekonsiliasi data dengan BPJS Kesehatan.

“Sebagai anggota Polri banyak sekali tantangan dan risiko dalam bekerja, dengan adanya program JKN-KIS ini sangat membantu ketika anggota polri berobat. Berbagai penyakit seperti Jantung, stroke , Diabetes juga menjadi jenis penyakit terbanyak yang di derita anggota kami, melalui sosialisasi JKN-KIS ini juga diharapkan anggota lebih peduli akan kesehatannya,” tutur Dirin.

Gerry juga mengatakan melalui kegiatan sosialisasi JKN-KIS dan rekonsiliasi data Polri di Wilayah Kerja Kantor Cabang Pontianak, diharapkan sinergi antara BPJS Kesehatan dan Polri dalam hal pelaporan perubahan data peserta secara berkala khususnya pelaporan data dari 33 satker yang ada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Pontianak dapat berjalan semakin maksimal.

“Harapan kami melalui kegiatan ini adalah terciptanya kesepakatan dan sinergi antara BPJS Kesehatan dengan Polri terkait data peserta JKN-KIS dan dituangkan dalam Berita Acara hasil rekonsiliasi yang selanjutnya digunakan pada kegiatan rekonsiliasi pusat yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan November 2019,” tutup Gerry.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved