Tekan Angka Penderita HIV AIDS, Dinas Kesehatan Ketapang Gencar Lakukan Kegiatan Antisipasi

Demi menekan angka penderita HIV dan AIDS di Kabupaten Ketapang, Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang hingga saat ini masih terus gencar

Tekan Angka Penderita HIV AIDS, Dinas Kesehatan Ketapang Gencar Lakukan Kegiatan Antisipasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang H. Rustami, S.Km. M.Kes, saat ditemui di ruangannya, Rabu (10/10/2018). 

Usaha Dinas Kesehatan Tekan Angka Penderita HIV AIDS

KETAPANG - Demi menekan angka penderita HIV dan AIDS di Kabupaten Ketapang, Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang hingga saat ini masih terus gencar melakukan tindak pencegahan dengan memberikan sosialisasi ke tempat-tempat yang dianggap berpotensi terjadinya penyakit tersebut.

Selain memberikan sosialisasi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami menegaskan pihaknya juga telah mengimbau ke seluruh Puskesmas untuk menjaring warga yang positif menderita HIV AIDS di wilayahnya masing-masing.

"Dalam sosialisasi tersebut kita berikan suatu pemahaman tentang hal-hal yang menyebabkan timbulnya HIV. Dan bagi warga yang terjaring nantinya akan kita data dan akan kita rawat untuk diberikan obat serta konsultasi," papar Rustami saat ditemui diruang kerjanya, Senin (08/07/2019).

Baca: Ketapang, Ditemukan 29 Kasus HIV AIDS

Baca: LIVE TVOne Fakta Senin (08/07) Jam 20.00 WIB, Tema Krakatau Steel Remuk Dihantam Baja Impor

Baca: Update Data BPJS Kesehatan Lakukan Rekonsiliasi dengan Jajaran Satker Kepolisian Daerah Kalbar

Selain memberikan sosialisasi dan bentuk pencegahan lainnya, Dinas Kesehatan juga menyediakan sebuah tempat bagi penderita HIV AIDS untuk dilakukan pemahaman terkait penyakit tersebut.

"Kita sediakan tempat di RSUD Agoesdjam yaitu VCT ruang Bougenville. Disana bisa dilakukan tes darah bagi yang ingin memeriksa. Nantinya bagi yang positif mengidap HIV AIDS kita akan berikan konsultasi dan obat-obatan secara gratis," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved