Breaking News:

Singkawang Dibangun SPN, Sutarmidji Harap Ada Peningkatan SDM Polri asal Kalbar

ota Singkawang telah terpilih menjadi lokasi dibangunnya Sekolah Polisi Negara (SPN) yang akan menggantikan SPN di kota Pontianak

Penulis: Ferryanto | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Kapolda Kalbar, dan Gubernur Kalbar saat tanda tangani prasasti pembangunan SPN di Kota Singkawang, Senin (8/7/2019) 

Singkawang Dibangun SPN, Sutarmidji Harap Ada Peningkatan SDM Polri asal Kalbar


SINGKAWANG 
- Kota Singkawang telah terpilih menjadi lokasi dibangunnya Sekolah Polisi Negara (SPN) yang akan menggantikan SPN di kota Pontianak yang dinilai sudah tidak representatif lagi menjadi lokasi pendidikan anggota Polri, Senin (8/7/2019).

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang menghadiri kegiatan ini mengharapkan polisi yang keluar dari SPN Kalbar yang di bangun di Singkawang ini nantinya dapat memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni.

"Dengan adanya SPN disini, polisi yang keluaran SPN Kalbar memilki postur polisi yang ideal,sehingga ketika tampil yang diseluruh Indonesia kita bisa menjadi yang terbaik, pemahaman tentang wilayah, dia berada ditempat di lokasi dengan tantangan yang besar, sehingga saat menghadapi tantangan besar mereka sudah biasa,"harapnya.

Kemudian, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat M Kebing L yang juga hadir dan menandatangani prasasti bersama Kapolda dan Gubernur Kalbar sangat mendukung pembangunan SPN di Kota Singkawang ini.

Baca: Komisi II DPRD Sekadau Rapat Dengar Pendapat Bersama PLN

Baca: Tekan Angka Penderita HIV AIDS, Dinas Kesehatan Ketapang Gencar Lakukan Kegiatan Antisipasi

Baca: UPDATE Liga 2 : Kas Hartadi Puas Sriwijaya FC Menang dari PSCS Cilacap dan Puncaki Klasemen Liga 2

"Ini sesuai dengan nawacita presiden Jokowi untuk meningkatkan SDM bangsa Indonesia, kwmdudian ini secara khusus, saat pendidikan Sudah beradaptasi dengan Medan yang seperti ini dan nanti saat mereka sudah di tugaskan ke daerah mereka sudah tidak canggung lagi,"katanya

Kemudian, terkait dana hibah dari Pemprov Kalbar untuk pembangunan SPN ini, iapun sangat mendukung.

"Kita dukung sekali, dan memang pertama sosialisasi Polda itu dengan DPRD, kemudian kabupaten / Kota,"tuturnya.

Dengan dibangunnya SPN di Kota Singkawang dengan adanya kucuran dana hibah dari Pemprov, Pemkot dan Pemkab Sekalbar, dirinya berharap ada penambahan kuota personel pendaftaran Polri serta peningkatan kualitas SDM Polri yang baik nantinya.

"Harapan kita ada tambahan kuota, orang daerah bisa ditampung, setiap kabupaten Kota kan istilahnyan punya saham, ya mungkin nanti dari daerah bisa ngirim orang terbaiknya dari daerahnya yang memilki kapasitas dan kriteria yang sesuai,"harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved