adv

Punya JKN-KIS Bukan Berarti Harus Sakit

Erlina Putri (23), adalah wanita belia kelahiran Sintang 29 Januari 1996 ini merupakan seorang admin

Punya JKN-KIS Bukan Berarti Harus Sakit
Tribunpontianak/istimewa
Erlina Putri – Peserta PPU

Punya JKN-KIS Bukan Berarti Harus Sakit

SINTANG - Erlina Putri (23), adalah wanita belia kelahiran Sintang 29 Januari 1996 ini merupakan seorang admin salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Sintang.​

Ia telah bekerja pada perusahaan tersebut sejak 2 tahun lalu, dalam kesibukannya sehari-hari Lina biasa disapa tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatannya dengan menyempatkan diri untuk berolah raga diwaktu luang.

Anak sulung dari tiga bersaudara, saat ini ia telah terdaftar sebagai peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) yang didaftarkan oleh perusahaanya.

Pada saat ditanyai tim Jamkesnews disela-sela pekerjaannya atas kepemilikan kartu JKN-KIS, ia pun dengan lantang mengatakan bahwa kesehatan dirinya telah terjamin dengan menunjukkan kartu JKN-KIS miliknya.

Baca: Sedang LIVE! Semen Padang Vs Tira Persikabo Liga 1 2019 di Ochannel, PS TIRA Sementara Unggul 0-1

Baca: Kutak Akui Pengobatannya Memakan Banyak Biaya, Namun Terasa Ringan Karena JKN-KIS

Menurut Lina, ia merasa senang karena telah memiliki kartu JKN-KIS sehingga dirinya dapat lebih fokus dalam bekerja dan tidak perlu khawatir lagi akan jaminan kesehatannya. Meski begitu, Lina pun menjelaskan bahwa dirinya tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dengan makan yang teratur dan berolah raga.

“Saya kan masih muda, jadi kesehatan itu sangat penting menurut saya, ya walaupun kalau saya sakit kan ada JKN-KIS yang menjamin, tapi saya gak mau kalau jatuh sakit. Kiatnya yaitu selalu menjaga pola makan yang teratur dan menyempatkan diri untuk berolah raga secukupnya di waktu luang. jadi, buat peserta lain ayo kita terapkan prinsip hidup sehat hidup bahagia seperti saya, punya JKN-KIS bukan berarti harus sakit kan?”papar Lina sambil terseyum

Ajakan Lina untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh peserta JKN-KIS lainnya, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Jaminan Kesehatan tersebut juga terus melakukan upaya-upaya edukasi dan sosialisasi bagi seluruh peserta JKN-KIS untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari melalui berbagai kegiatan yang dapat dilakukan dan fasilitas yang telah disediakan. Dengan begitu paserta juga dapat membantu BPJS Kesehatan dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved