adv

Program JKN-KIS Berfaedah untuk Seluruh Masyarakat

Begitu banyak masyarakat Indonesia yang telah merasakan besarnya manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat

Program JKN-KIS Berfaedah untuk Seluruh Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Eyang Salama, Peserta PBI 

Program JKN-KIS Berfaedah untuk Seluruh Masyarakat

SINTANG - Begitu banyak masyarakat Indonesia yang telah merasakan besarnya manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Salah satunya dirasakan oleh Eyang Salama (51) yang merupakan peserta JKN-KIS berasal dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN yang terkena diabetes sejak 2 tahun yang lalu.

Pada saat dikonfirmasi oleh tim Jamkesnews, Ibu Eyang biasa disapa mengungkapkan bahwa dirinya telah merasakan manfaat yang besar oleh program JKN-KIS. Selain manfaat akan biaya pengecekan rutin yang dilakukan, pelayanan yang didapatkannya cukup memuaskan.

“Berkali-kali saya merasakan manfaat dari program JKN-KIS, terutama sejak saya menderita kencing manis. Awal mula saya didiagnosa terkena kencing manis dua tahun lalu yaitu pada saat melakukan check up di rumah sakit, sejak saat itu saya rutin melakukan pengecekan dan pengobatan setiap bulannya menggunakan kartu JKN-KIS. Alhamdulillah, biaya berobat ditanggung sepenuhnya, saya juga mendapatkan pelayanan yang baik di puskesmas dan rumah sakit selama ini, ini baru program berfaedah untuk seluruh masyarakat,” ungkap Eyang.

Baca: PKB Kalbar Solid dan Harga Mati Dukung Cak Imin

Baca: Polda Kalbar Targetkan SPN di Singkawang Beroperasi 2019, Segini Dana Yang di Gelontorkan

Baca: PKB Kalbar Dukung Cak Imin, Pengamat Sebut PKB Tak Bisa Lepas Dipimpin Trahnya Gus Dur

Menurutnya, program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sangat banyak membantu masyarakat, opini tersebut tidak lain berdasarkan pengalaman pribadi nya selama ini menggunakan kartu JKN-KIS. Ia mengungkapkan kebanggaannya menjadi peserta JKN-KIS serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang telah mencanangkan program JKN-KIS dimana BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara yang dinilai telah melakukan tugasnya dengan baik.

“Saya bangga menjadi peserta JKN-KIS dan berterima kasih kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program ini karena telah menanggung seluruh biaya pengobatan saya dan telah memberikan pelayanan yang sangat baik. Saya mengajak masyarakat lain yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, segeralah mendaftarkan diri. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan,sehingga kondisi saya sekarang semakin membaik," tuturnya.

Ia pun berharap semoga Program JKN-KIS dapat semakin dipercaya oleh masyarakat dan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved