Pasukan Amal Shaleh Mempawah Harap Gerakan Mempawah Bersedekah Sampai ke Nasional

Dalam gerakan Mempawah Bersedekah yang di inisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah, semua elemen masyarakat berkesempatan

Pasukan Amal Shaleh Mempawah Harap Gerakan Mempawah Bersedekah Sampai ke Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Pengurus Paskas Mempawah, Yudi Oktafiarza saat diwawancara awak media. 

Pasukan Amal Shaleh Mempawah Harap Gerakan Mempawah Bersedekah Sampai ke Nasional

MEMPAWAH - Dalam gerakan Mempawah Bersedekah yang di inisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah, semua elemen masyarakat berkesempatan membantu orang lain dengan bentuk uang maupun beras.

Hal itu dijelaskan oleh Pengurus Pasukan Amal Shaleh (Paskas) Mempawah, Yudi Oktafiarza, yang mana dia mengatakan pihaknya bersama Pemda membuka peluang bagi masyarakat untuk bersedekah, bisa dengan uang nominal Rp 1000 perhari atau Rp 25 ribu perbulan, atau bisa juga dalam bentuk beras.

"Sedekah itu nanti akan disalurkan oleh Paskas Mempawah, nantinya sedekah yang terkumpul dalam bentuk uang akan kami belikan beras untuk kemudian kami salurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan," ujarnya.

Baca: Jelang MotoGP Ceko 2019: Valentino Rossi Bingung Kecepatan Motornya Hilang 20 Detik di MotoGP Jerman

Baca: Bupati Erlina Ajak Masyarakat Giatkan Gerakan Mempawah Bersedekah

Baca: Ramalan SHIO 8-14 Juli 2019 | Momentum Kebebasan Si ULAR, Saatnya Menang Bagi Shio BABI dan MACAN

Lebih dalam dia mengatakan penyaluran sedekah biasanya diberikan kepada kaum duafa, anak-anak yatim, mualaf, fisabilillah, santri, penghafal Alquran, atau korban bencana dan orang-orang yang terkena musibah.

Peluncuran Gerakan Mempawah Bersedekah oleh Pemkab Mempawah, merupakan kolaborasi perdana antara Paskas Mempawah dan Pemkab Mempawah dan Yudi merasa bersyukur gerakan itu mendapat dukungan langsung dari Bupati dan Wakil Bupati, serta Sekda Kabupaten Mempawah.

"Boleh dikatakan baru pertama kali di Indonesia ada organisasi yang bekerjasama dengan pemda mengajak masyarakat bersedekah. Tentu kerjasama ini patut kita syukuri dan kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Mempawah yang mendukung kegiatan sosial yang kami luncurkan untuk masyarakat," tuturnya.

Terakhir, Dia mengatakan bahwa program tersebut, tidak akan berhenti sampai di tingkat Kabupaten saja, pihaknya berencana membawa program serupa hingga ke tingkat nasional.

"Artinya dari Kabupaten kita ini akan muncul lagi program serupa yang langsung menyentuh masyarakat dan ditiru oleh Paskas-Paskas lain di seluruh Indonesia," pungkasnya. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved