KPU Usulkan Draft Pilkada 2020 Bulan September

Tahun 2020 Kabupaten Kapuas Hulu akan kembali melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Darah (Bupati dan Wakil Bupati)

KPU Usulkan Draft Pilkada 2020 Bulan September
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani (kanan) 

KPU Usulkan Draft Pilkada 2020 Bulan September

KAPUAS HULU - Tahun 2020 Kabupaten Kapuas Hulu akan kembali melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Darah (Bupati dan Wakil Bupati), dimana saat ini kepala daerahnya masih dijabat oleh Abang Muhammad Nasir SH dan Antonius L Ain Pamero SH.

Menyikapi hal tersebut, kapan pelaksanaaan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani menyatakan, kalau pihaknya sudah mengajukan draft untuk dikonsultasikan ke Komisi II DPR RI.

"Pastinya kalau disetujui kami usulkan di dalam draft tersebut, tanggal 23 September 2020 akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kapuas Hulu. Pastinya kita tunggu keputusan dari DPR RI," ujarnya dengan singkat kepada Tribun, Senin (8/7/2019).

Baca: Polres Landak Tingkatkan Pelayanan Standar Satpas, Libatkan Unsur Masyarakat

Baca: Pengendara Sepeda Motor Merengang Nyawa di Jalan Kuala Behe, Ini Penjelasan Kasat Lantas

Baca: Tjhai Chui Mie Nilai SPN di Singkawang Miliki Banyak Manfaat

Hasil pantauan Tribun, sejumlah tokoh masyarakat maupun dari partai politik sudah mulai menjajakan diri untuk bertarung di Pilkada tahun 2020 mendatang di Kapuas Hulu. Biarpun masih satu tahun lebih, tapi gelombang politik Pilkada sudah mulai terasa diperbincangkan sejumlah kalangan, baik di media sosial maupun warong kopi.

Sementara itu, hasil Pemilu Legislatif tahun 2019, partai Golkar memiliki 5 kursi, PAN 4 kursi, PPP 4 kursi, PDIP 3 kursi, Demokrat 3 kursi, Gerindra 3 kursi, NasDem 3 kursi, PKB 2 kursi, PKPI 2 kursi, dan Hanura 1 kursi.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved