Citizen Reporter

Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang Menggelar Dialog Kebangsaan   

Dan kami berharap bapak-bapak sekalian bisa merespon positif setiap kali pemuda mengadakan acara

Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang Menggelar Dialog Kebangsaan    
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana kegiatan sosialisasi.  

Citizen Reporter
Karang Taruna Desa Rantau PanjangNarsul Safi'i

KUBU RAYA - Organisasi Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang (KPDRP), berkerja sama dengan Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Kalbar, dalam menggelar dialog kebangsaan  mengusungkan tema "Deradikalisasi dalam Menguatkan Integritas Bangsa" di gedung MTS Miftahul Huda sore (30/06/2019) kemaren.

Acara yang di kemas dengan dialog ini, di hadiri oleh  60 orang peserta yang  sebagian besarnya bapak-bapak. Karena memang target peserta ditujukan kepada peserta berumur 30 tahun keatas yang belum mengerti akan bahayanya paham radikalisme bagi keutuhan bangsa.

Dalam sambutan ketua umum KPDRP saudara Syamsul Hadi, dia menyampaikan betapa di butuhkannya dialog kebangsaan yang seperti ini oleh masyarakat Desa Rantau Panjang, karena sebelum-sebelumnya sangat minim sekali untuk menemukan acara seperti ini di Desa Rantau Panjang.

Baca: Raudhatul Ulum Adakan Kegiatan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy

Baca: Pemkab Sanggau Kirim 20 Orang untuk Sekolah di SPP Singkawang, H John Hendri Jelaskan Tujuannya

"Mudah-mudahan dengan adanya acara dialog kebangsaan ini, masyarakat Desa Rantau Panjang bisa lebih bersikap bijaksana dalam menyikapi persoalan di negeri ini dan khususnya permasalahan di Desa Rantau Panjang", tuturnya dalam sambutanya. 

"Dan kami berharap bapak-bapak sekalian bisa merespon positif setiap kali pemuda mengadakan acara, karena kritik dan masukan bapak-bapak sekalian sangat di perlukan oleh kami untuk memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang kami perbuat," lanjutnya.

Kali ini yang menjadi pemateri dalam dialog kebangsaan adalah Bapak Qomaruzzaman seorang Dosen IAIN Pontianak dan Sahabat Musthafa seorang aktivis NU.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved