Bupati Erlina Ajak Masyarakat Giatkan Gerakan Mempawah Bersedekah

Erlina mengatakan, gerakan Mempawah Bersedekah merupakan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendorong jiwa

Bupati Erlina Ajak Masyarakat Giatkan Gerakan Mempawah Bersedekah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Bupati Mempawah, Hj Erlina melepaskan balon ke udara sebagai tanda peluncuran gerakan Mempawah Bersedekah bertepatan dengan apel hari jadi Kabupaten Mempawah ke-60 tahun 2019. 

Bupati Erlina Ajak Masyarakat Giatkan Gerakan Mempawah Bersedekah

MEMPAWAH - Bersamaan dengan apel peringatan hari jadi Kabupaten Mempawah ke-60 tahub 2019, Bupati Mempawah, Hj Erlina meluncurkan gerakan Mempawah Bersedekah.

Erlina mengatakan, gerakan Mempawah Bersedekah merupakan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mendorong jiwa kepedulian terhadap sesama manusia dan bagi yang membutuhkan.

"Program ini bertujuan untuk mengajak semua elemen masyarakat di Mempawah baik itu aparatur sipil negara (ASN), pengusaha, petani, guru, pelajar dan seluruh profesi lainnya untuk turut berperan serta dalam gerakan sosial Mempawah Bersedekah ini," ujarnya, belum lama ini.

Baca: Kalahkan Minions, Ahsan/Hendra Ganda Berpenghasilan Tertinggi, 6 Pemain di Atas 1 Miliar

Baca: VIDEO: Damkar Bekali Teknik Padamkan Kebakaran Kecil (video di wA)

Baca: Lomba Sumpit Perorangan Puteri Dalam Festival Budaya Dayak ke-1 di Bengkayang

Erlina menjelaskan, gerakan Mempawah Bersedekah melibatkan Pasukan Amal Shaleh (Paskas), yang tujuannya untuk membudayakan sedekah sebagai karakter masyarakat di Kabupaten Mempawah.

"Kita ingin mengajak masyarakat, khususnya umat muslimuntuk membantu siapa saja yang membutuhkan dengan cara bersedekah, jangan pernah takut untuk bersedekah, karena sedekah adalah ibadah dan tidak akan membuat kita menjadi miskin," pungkasnya. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved