Bisa Nonton Pertunjukan Kesenian, Masyarakat Juga Bisa Belanja di Pasar Murah HUT Kubu Raya ke 12

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kubu Raya juga menggelar pasar murah

Bisa Nonton Pertunjukan Kesenian, Masyarakat Juga Bisa Belanja di Pasar Murah HUT Kubu Raya ke 12
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menyambangi stand pasar murah di halaman kantor Bupati Kubu Raya 

Bisa Nonton Pertunjukan Kesenian, Masyarakat Juga Bisa Belanja di Pasar Murah HUT Kubu Raya ke 12

KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kubu Raya juga menggelar pasar murah di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (8/7/2019).

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kubu Raya, Norasari Arani menyebutkan, digelarnya pasar murah yang diperuntukkan bagi masyarakat dan PNS Kubu Raya ini, sebagai upaya menyemarakkan perayaan HUT ke 12 Kabupaten Kubu Raya tersebut.

Jadi masyarakat tidak hanya datang dan menonton pertunjukan kesenian, tetapi masyarakat juga bisa berbelanja sembako di sana.

"Pada pasar murah ini, kami menyiapkan 600 paket, satu paket isinya terdiri dari 15 butir telur satu liter minyak goreng, dan gula," katanya ditemui di stand pasar murah.

Tidak hanya sembako yang dijual, pihaknya juga bekerjasama dengan Pertamina Kal-Bar. Bentuk kerjasama tersebut yaitu menyediaan gas elpiji tabung 5,5 Kg untuk bisa ditukarkan dengan dua tabung gas elpiji 3 Kg. Hal ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar mulai beralih dari gas elpiji subsidi ke non subsidi.

Baca: Kejari Pontianak Bidik Dugaan Korupsi Oknum Pejabat Bank Kalbar, Bermula dari Kasus Zulfadhli

Baca: HUT Kubu Raya ke 12, Ada Lomba Tari Harmoni dan Joget Pesona

Baca: Markus Dalon: Bayar Pajak Kendaraan Cukup Lewat Transfer

"Masyarakat yang menukarkan tabung gas ini tidak dirugikan, karena 2 tabung gas elpiji 3 Kg yang kosong ditukar tabung elpiji 5,5 Kg yang sudah ada isi," kata dia.

Disamping itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kubu Raya. Atas inisiatifnya menggelar pasar murah tersebut.

"Ini tentunya sangat membantu masyarakat, dan ini juga sebagai momentum untuk mempromosikan UMKM di Kubu Raya," kata Sujiwo.

Terlihat masyarakat juga ramai mengantri di depan stand pasar murah tersebut, meski di bawah teriknya matahari tak menyulutkan semangat ibu-ibu untuk memborong sembako murah yang tersedia. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved