TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: 7 Strategi Untuk Menarik Minat Konsumen

Jika Anda saat ini tengah menjalankan sebuah usaha, coba pakai bebeapa cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com

TRIBUNWIKI: 7 Strategi Untuk Menarik Minat Konsumen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
ILUSTRASI - Pegawai melayani konsumen di Kantor Menara Computer 

TRIBUNWIKI: 7 Strategi Untuk Menarik Minat Konsumen

PONTIANAK - Apapun jenis bisnisnya, butuh strategi yang tepat untuk menarik minat konsumen. Jika Anda saat ini tengah menjalankan sebuah usaha, coba pakai bebeapa cara berikut ini seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Pahami dengan Baik Target Pasar yang Anda Sasar

Bisnis harus memiliki pasar yang tepat, sehingga angka penjualan bisa didapatkan. Hal ini menjadi salah satu poin terpenting dalam menjalankan bisnis.

Anda harus memahami dengan baik apa yang dibutuhkan oleh pasar dan bagaimana Anda akan menyajikannya dengan cara yang paling tepat. Bukan hanya itu saja, Anda juga butuh strategi pemasaran yang tepat untuk mendapatkan konsumen. Pelajari dan pahami dengan baik kedua hal ini, sehingga Anda bisa memulai bisnis Anda dengan langkah yang mantap dan tujuan yang jelas.

2. Berikan Pelayanan yang Mudah, Nyaman, dan Simpel

Tak seorangpun menginginkan hal rumit, bahkan ketika sedang berbelanja. Hal ini jugalah yang dipikirkan oleh para konsumen dan Anda wajib memahaminya dengan baik sejak awal. Jika bisnis Anda adalah bisnis online, sangat penting untuk membuat konsumen nyaman dan merasa seolah-olah mereka sedang berada di depan rak yang berisi barang-barang yang mereka butuhkan. Dengan begitu, mereka hanya perlu satu dua langkah saja untuk membawanya pulang. Anda wajib memiliki sistem yang mumpuni di situs Anda, di mana para konsumen bisa belanja dengan mudah, nyaman dan simpel.

3. Dengarkan Kesan Konsumen Anda

Ulasan akan membantu membangun bisnis Anda dengan cepat. Tentunya jika Anda bisa mendapatkan ulasan yang positif dari konsumen Anda. Selain itu, berbagai ulasan ini juga akan membantu Anda memperbaiki berbagai kekurangan/keluhan konsumen. Pastikan Anda memberi kesempatan kepada konsumen untuk meninggalkan ulasan mereka, sehingga mereka bisa menilai kinerja bisnis yang Anda jalankan. Jangan salah, sebagian besar orang akan menjadikan ulasan ini sebagai salah satu pertimbangan penting ketika membeli sebuah produk. Jadi upayakan untuk selalu memberikan yang terbaik dan mendapatkan ulasan positif dari para konsumen Anda.

Baca: TRIBUNWIKI: 16 Tempat Money Changer di Pontianak

Baca: TRIBUNWIKI: Yuk Serbu Promo Gramedia Back To School di Pameran Atrium Ayani Megamall

4. Berikan Layanan yang Membuat Konsumen Merasa Aman

Halaman
12
Penulis: Mia Monica
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved