Sisihkan Ribuan Peserta, Mahasiswi Kedokteran Untan Ikuti Simposium Internasional PPI Dunia 2019

Simposium PPI Dunia ke-11 ini mengusung tema Inovasi Berkelanjutan sebagai Sumbangsih Pemuda untuk Kemandirian Bangsa.

Sisihkan Ribuan Peserta, Mahasiswi Kedokteran Untan Ikuti Simposium Internasional PPI Dunia 2019
ISTIMEWA
Mahasiswi semester dua Program Studi Kedokteran Universitas Tanjungpura, Annisa Dwi Magistra berhasil mewakili Indonesia sebagai delegasi pada acara Simposium Internasional PPI Dunia di Johor Bahru Malaysia. 

Sisihkan Ribuan Peserta, Mahasiswi Kedokteran Untan Ikuti Simposium Internasional PPI Dunia 2019

PONTIANAK - Mahasiswi semester dua Program Studi Kedokteran Universitas Tanjungpura, Annisa Dwi Magistra berhasil mewakili Indonesia sebagai delegasi pada acara Simposium Internasional PPI Dunia di Johor Bahru Malaysia.

Aktivis sosial itu akan mengikuti Simposium Internasional PPI Dunia yang akan berlangsung pada 10-14 Juli 2019.

Simposium PPI Dunia ke-11 ini mengusung tema Inovasi Berkelanjutan sebagai Sumbangsih Pemuda untuk Kemandirian Bangsa.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia Malaysia yang menjadi tuan rumah untuk simposium ke 11 PPI Dunia.

Baca: Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar 2109 Resmi Berakhir, Tuan Rumah Edisi 2022 Ditetapkan

Baca: Direktur Linkar Borneo Nilai Pemda Sekadau Perlu Terbitkan Moratorium Sawit

Selain mahasiswa dan aktivis, terdapat pula pakar politik, dan ahli yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Diantaranya Wakil Presiden RI ke 12 Drs H Muhammad Jusuf Kalla (JK), Presiden ke-3 RI Prof DR Bacharuddin Jusuf Habibi dan Duta Besar Indonesia Kuala Lumpur Rusdi Kirana.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Menteri Pariwisata RI, Dr Ir Arief Yahya, serta beberapa founder dan co-founder startup di Indonesia.

Annisa Dwi Magistra mengatakan dalam kegiatan ini, nantinya dia akan bersama dengan ratusan mahasiswa Indonesia dari seluruh penjuru dunia untuk berkumpul, berkolaborasi dalam membahas isu dan permasalahan serta mencoba memberikan solusi demi memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

"Kegiatan simposium akan difokuskan pada lima komisi utama, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, energi, dan sosial budaya," kata Annisa. 

Setiap komisi, kata dia, akan membahas isu yang ada di Indonesia secara interaktif sesuai bidangnya dan hasil dari pembahasan setiap komisi akan di rekomendasikan pada pemerintah Indonesia.

Annisa berharap dapat menyampaikan ide dan gagasan terbaiknya demi kemajuan bangsa di masa depan melalui forum tersebut.

"Saya berharap dapat menjadi pembuka jalan bagi teman-teman di Universitas Tanjungpura untuk berkiprah dari skala terkecil hingga ke kancah internasional," harapnya. (*/Pra)

Follow akun Instagram (IG) Tribun Pontianak: 

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved