MUI Kubu Raya Ajak LDII Bina Umat, Ingatkan Dakwah Membawa Damai

"Metode dakwah dan pembinaan silahkan disesuaikan dengan keinginan masing-masing, yang terpenting tujuannya sama yakni kemaslahatan umat," ujarnya.

MUI Kubu Raya Ajak LDII Bina Umat, Ingatkan Dakwah Membawa Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Ketua umum MUI KKR KH Zamroni bersama pengurus LDII Kubu Raya setelah memberikan tausiyah dalam Silaturahim Warga LDII Kubu Raya di Masjid Baitul Haq Sungai Raya, Minggu (7/7/2019). 

MUI Kubu Raya Ajak LDII Bina Umat, Ingatkan Dakwah Membawa Damai

PONTIANAK - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kubu Raya KH Zamroni Hasan mengajak Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kubu Raya aktif membina umat.

Hal ini disampaikannya setelah memberikan tausiyah dalam Silaturahim Warga LDII Kubu Raya di Masjid Baitul Haq Sungai Raya, Minggu (7/7/2019).

"Sebagai ormas LDII dapat sama-sama melakukan pembinaan umat seperti halnya Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Al Wasliyah, Persis," ungkap KH Zamroni.

Menurutnya metode pembinaan terhadap umat dari setiap ormas berbeda,baik pola pendekatan maupun cara penyampaiannya, meskipun pada hakikatnya tujuan  yang hendak dicapai diyakini sama.

"Metode dakwah dan pembinaan silahkan disesuaikan dengan keinginan masing-masing, yang terpenting tujuannya sama yakni kemaslahatan umat," ujarnya.

Baca: Ceramah Isra Miraj di Desa Madu, Ketua MUI Kubu Raya Kupas Keutamaan Bulan Rajab

Baca: Ketua MUI Kubu Raya Angkat Bicara Penembakan Jamaah di Selandia Baru

Dirinya juga mengingatkan bahwa pada pelaksanaannya, hendaklah dakwah itu membawa damai bagi semua orang yang mendengar. 

"Islam itu mengajarkan kedamaian, karena Islam berarti damai. Maka selayaknya dalam berdakwah atau mengajak umat dengan cara yang damai pula," jelas KH Zamroni.

Selama ini LDII disaksikan cukup baik dalam pembinaan umat dan dilaksanakan dengan penuh kedamaian.

Menurutnya LDII selama ini sudah cukup baik dalam upaya pembinaan umat dan pada pelaksanaannya sudah penuh dengan kedamaian.

Baca: Ketua MUI Kubu Raya Keluarkan 7 Pernyataan, Kutuk dan Kecam Aksi Pengeboman di Surabaya

Baca: Festival Anak Sholeh, Upaya LDII Singkawang Ciptakan Generasi Unggul untuk Bangsa

"LDII cukup baik dalam melakukan pembinaan umat, dan mari tingkatkan agar kontribusinya bagi Kubu Raya semakin dirasakan," sarannya.

Disamping itu Ketua DPD LDII KKR Marsono, menyampaikan akan memperhatikan dan berupaya melaksanakan hal-hal yang menjadi masukan dari MUI tersebut. Marsono juga menyatakan akan selalu menjaga komunikasi dan berkonsultasi dengan MUI dalam pengembangan metode dakwah di KKR.

"Masukan-masukan MUI sebagai orang tua patut menjadi perhatian, dan insya Allah akan kita tindaklanjuti," ungkapnya. (Marpina Sindika Wulandari) 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved