Mahasiswa STAI Mempawah Manerima Pembekalan PPL

Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah (STAIM) menyelenggarakan Pembekalan Peraktek Pengalaman Lapangan (PPL) Angkatan lll

Mahasiswa STAI Mempawah Manerima Pembekalan PPL
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswa PPL STAI Mempawah berfoto bersama usai mendapat pembekalan sebelum turun PLL, Sabtu (6/7). 

Mahasiswa STAI Mempawah Manerima Pembekalan PPL

Citizen Reporter
Kader PMII Mempawah
Astif

PONTIANAK - Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah (STAIM) menyelenggarakan Pembekalan   Peraktek Pengalaman Lapangan (PPL)  Angkatan lll di Aula Kampus STAIM Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Sabtu (6/7/2019).

Menghadirkan Rektor STAIM, Kepala Kemenag, Kepala Pengadilan agama Mempawah, Kepala Rutan kelas 2 Mempawah,  dan Sepuluh Kepala sekolah yang ada diKabupaten Mempawah.

PPL angkatan lll diikuti 47 mahasiswa dari 2 prodi yaitu prodi S1 Ahwal Alsyaksyah, dan prodi S1 Tarbiyah.

PPL akan dimulai tgl 15 Juli s/d 18 November 2019.

Mahasiswa PPL akan ditempatkan di beberapa instansi pemerintah dan sekolah, bagi yang prodi Ahwal alksyahsyah akan ditempatkan di Pengadilan Agama, Kemenag, KUA dan Rutan.

Baca: Bupati Erlina Berikan Apresiasi Setinggi-tingginya Kepada Kafilah STQ Asal Mempawah

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Pondok Pesantren di Kota Pontianak

Baca: 47 Orang Mahasiswa STAI Mempawah Dapat Pembekalan Sebelum Turun PPL

Dan bagi yang Prodi Tarbiyah akan ditempatkan dibeberapa sekolah Negri dan suasta yang ada di Kabupaten Mempawah, Yang terbagi dalam beberapa kecamatan dalam satu kabupaten

Rektor STAI Mempawah, Helmi S,Ip M.Si mengatakan, PPL ini merupakan ajang mahasiswa orentasi secara langsung dengan publik, menginplementasikan apa yang sudah didapat di bangku kuliah.

"Mahasiswa melalui program PPL  fungsinya melaksanakan kewajibanya sebagai sosial control dan sebentar lagi akan melakukan tugas akhirnya yakni penelitian," ujarnya. 

Helmi juga mengingatkan mahasiswa agar menjaga nama baik kampus di tempat mereka PPL.

Sementara itu, Ketua Yayasan Asmaul Husna Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah. Dr Hj. Ratna  Ningsih usai kegiatan pembekalan juga menyampaikan hal serupa.

Ia berberharap mahasiswa mampu berbaur dan membawa dirinya dengan mengedepan ahlakul karimah, baik dalam lingkungan perkantoran, sekolah dan dimanapun.

"Semoga kalian semua selalu menjaga nama baik STAI Mempawah  dan tidak merasa lebih pintar dari siapapun. Namun, dapat beradaftasi serta bersahabat dengan siapapun," katanya.

Mahasiswa dibekali materi etika, tujuan PPL, Kepemimpinan, Deskripsi singkat Perkantoran dan Sekolah serta tugas dari setiap kelompok dan individu.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved