Kalbar Siap Gelar Harganas Tingkat Provinsi di Sambas Setelah Tingkat Nasional Tuntas

"Sudah ada restu dari gubernur yaitu kita akan menobatkan bunda dan ayah Genre di tingkat kabupaten-kota," ucap Kusmana.

Kalbar Siap Gelar Harganas Tingkat Provinsi di Sambas Setelah Tingkat Nasional Tuntas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YOUTUBE
Parade Jukung Warnai Peringatan Harganas ke XXVI di Sungai Martapura 

Kalbar Siap Gelar Harganas Tingkat Provinsi di Sambas Setelah Tingkat Nasional Tuntas

BANJARBARU - Setelah pelaksanaan Harganas ke XXVI Tingkat Nasional yang dilangsungkan selama tanggal 3-6 Juli 2019 di Kalimantan Selatan tuntas, kali ini Harganas tingkat Provinsi Kalbar siap digelar awal Agustus 2019.

Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana menjelaskan bahwa selesai pelaksanaan Harganas yang tingkat nasional ini, Kalbar juga bersiap menggelar Harganas tingkat provinsi yang akan dilangsungkan pada Kabupaten Sambas.

"Kemudian, ditingkat Kalbar akan dilangsungkan kegiatan Harganas yang dipusatkan pada Kabupaten Sambas. Kita akan kembangkan dan adopsi pesta rakyatnya, kita wacanakan pawai perahu yang merupakan karakteristik budaya lokal kita," ucap Kusmana saat diwawancarai, Minggu (7/7/2019).

Kemudian, konsep gelar dagang pameran juga dilakukan, dimana setiap kabupaten kota akan menampilkan produk unggukan mereka

Baca: Harganas Ke XXVI, Kalbar Raih Prestasi dan Bawa Pulang Semangatnya

Baca: Bupati Rupinus dan Ketua PKK Hadiri Puncak Peringatan Harganas XXVI di Kantor Gubernur Kalsel

Pada acara Harganas ke XXVI tingkat provinsi ditegaskannya yang utama adalah bagaiman aspek penanaman konsep keluarga berencana dalam keluarga dan pihaknya akan merancangnya.

"Sudah ada restu dari gubernur yaitu kita akan menobatkan bunda dan ayah Genre di tingkat kabupaten-kota," ucap Kusmana.

Ini sesuatu yang sangat didambakan, karena dengan icon bunda dan ayah Genre di kabupaten-kota menggambarkan pemerintah daerah mempunyai perhatian luar biasa terhadap masyarakat dan keluarga disana.

Ia menambahkan, kegiatan hari keluarga nasional 2019 atau yang ke XXVI ini adalah sebuah bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat akan pentingnya keluarga yang sangat ditonjolkan.

Mulai dari acara pemberian kartu pada anak yaitu KIA, kemudian bina keluarga balita, bina keluarga lansia, bina keluarga berencana, Genre dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved