STQ Nasional XXV

Ismail Bangga Kafilah Mempawah Sumbangkan Lima Tropi Untuk Kalbar Pada STQ Tingkat Nasional

Dalam perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke 25, Provinsi Kalimantan Barat berhasil masuk dalam peringkat lima

Ismail Bangga Kafilah Mempawah Sumbangkan Lima Tropi Untuk Kalbar Pada STQ Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kafilah STQ Tingkat Nasional ke-25 asal Kabupaten Mempawah yang berprestasi berfoto bersama. 

Ismail Bangga Kafilah Mempawah Sumbangkan Lima Tropi Untuk Kalbar Pada STQ Tingkat Nasional

MEMPAWAH - Dalam perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke 25, Provinsi Kalimantan Barat berhasil masuk dalam peringkat lima besar dengan memperoleh total 7 trofi dari 34 Kafilah yang bertanding.

Dari 7 tropi yang diraih oleh Kafilah Kalbar, 5 diantara disumbangkan oleh Kafilah dari Kabupaten Mempawah, dan hal itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Mempawah.

Adapun Kafilah STQ Tingkat Nasional yang berprestasi dari Kabupaten Mempawah yakni Rohidah juara 1 Hifdzil 30 juz putri, Faturrahman juara 3 Hifdzil 10 juz putra, Fuadi Faiz juara 3 Hadist dengan sanad putra, DR Anas Al Hifni juara harapan 1 Tilawah dewasa putra, dan Ainun Jariyah juara harapan 3 Hifdzil 500 hadits.

Mendengar prestasi tersebut, Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail merasa gembira dan terharu atas prestasi yang telah diraih oleh Kafilah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Mempawah.

Baca: 47 Orang Mahasiswa STAI Mempawah Dapat Pembekalan Sebelum Turun PPL

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Klinik Kecantikan di Kota Pontianak

Baca: Diduga Edarkan Sabu di Desa Purun Kecil, TU Tak Berkutik Saat Dibekuk Polisi

"Alhamdulillah kita turut berbangga dan berbahagia, bahwa anak-anak kita dari Kabupaten Mempawah yang berhasil mendapat juara di STQ Tingkat Nasional, mereka adalah Rohidah juara 1 Hifdzil 30 juz putri, Faturrahman juara 3 Hifdzil 10 juz putra, Fuadi Faiz juara 3 Hadist dengan sanad putra, DR Anas Al Hifni juara harapan 1 Tilawah dewasa putra, dan Ainun Jariyah juara harapan 3 Hifdzil 500 hadists," ujarnya, Sabtu (6/7).

Ismail juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih peserta asal Kabupaten Mempawah yang telah membawa harum nama daerah ke tingkat Nasional.

"Sebagai ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, utamanya kepada Bupati dan Wakil Bupati Mempawah yang telah memberikan dukungan penuh kepada  para peserta asal Kabupaten Mempawah sehingga dapat memberikan prestasi terbaik bagi Kalimantan Barat pada umumnya dan bagi Kabupaten Mempawah," tuturnya.

Terpisah, Rohidah juara 1 Hifdzil 30 juz putri pada perhelatan STQ Tingkat Nasional merasa bangga, usahanya mampu mengharumkan nama Kabupaten Mempawah dan Kalimantan Barat di mata Nasional.

Rohidah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dan berpartisipasi dalam mendukungnya selama perhelatan STQ di Pontianak.

"Apa yang telah saya raih tidak lepas dari dukungan semua pihak, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, kepada pelatih saya, dan kepada kedua orangtua saya, serta teman-teman saya," ucapnya.

Rohidah merasa sangat senang sekali, oleh karena itu dia berjanji akan terus berlatih dan mengasah kemampuan agak kedepannya mampu mempertahankan keharuman nama Kabupaten Mempawah di luar daerah.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved