Gubernur Sutarmidji Buka Festival Budaya Dayak ke-1 Kalimantan Barat di Bengkayang

Midji mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keberagaman, dan meninggalkan hiruk-pikuk politik demi membangun Kalimantan Barat yang lebih baik

Gubernur Sutarmidji Buka Festival Budaya Dayak ke-1 Kalimantan Barat di Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Festival Budaya Dayak ke-1 Kalimantan Barat resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji, di Ramin Bantang (rumah betang Kabupaten Bengkayang), Minggu (7/7/2019) sekira pukul 15.52 WIB. 

Gubernur Sutarmidji Buka Festival Budaya Dayak ke-1 Kalimantan Barat di Bengkayang

BENGKAYANG - Festival Budaya Dayak ke-1 Kalimantan Barat resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji, di Ramin Bantang (rumah betang Kabupaten Bengkayang), Minggu (7/7/2019) sekira pukul 15.52 WIB.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Sutarmidji didampingi Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab, dan sejumlah tamu kehormatan. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tangkint dari Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot kepada Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, dan dilanjutkan dengan penyerahan tangkint oleh panitia kepada tamu-tamu kehormatan lainnya. 

Dalam kata sambutannya, Midji mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keberagaman, dan meninggalkan hiruk-pikuk politik demi membangun Kalimantan Barat yang lebih baik, sehingga melahirkan putera-puteri Kalimantan Barat terbaik bisa diwujudkan.

Baca: FOTO: Karnaval Budaya dan Parade tangkitn di Acara Festival Budaya Dayak Kalimantan Barat

Baca: Inilah Persiapan Pembukaan Festival Budaya Dayak ke-1 Kalbar di Bengkayang

"Sekali lagi saya sampaikan mari kita jaga keberagaman, bersama-sama kita bangun Kalimantan Barat, dan mari kita tinggalkan hal-hal hiruk-pikuk politik, mari kita bangun Kalimantan Barat, kita ciptakan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat," kata Midji saat memberikan kata sambutan. 

"Insha Allah kedepan, Bengkayang ini dianugerahi Allah berbagai destinasi wisata alam, dan yang tadi baru kita resmikan Ramin Bantang, dan mudah-muhan akan dilengkapi dengan yang lain-lain, tadi pak bupati bilang ada nanti rumah adat yang lain, sehingga ini jadi kawasan simbol dari adat istiadat dan etnis yang ada di Kabupaten Bengkayang," tambahnya. 

Baca: Festival Budaya Dayak Digelar di Bengkayang, Ini Harapan Bupati Suryadman Gidot

"Saya akan membuka Festival Budaya Dayak ini dengan pantun, pantunnya begini, sungguh enak sigulai ikan, makannya dicampur acar cuka, rumah ramin bantang sudah diresmikan dan dengan ucapan puji syukur terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, Festival Budaya Dayak pertama tingkat Kalimantan Barat saya buka," pungkasnya. 

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved