Dandim 1203/KTP Tegaskan Warga Larangan Buka Lahan dengan Cara Dibakar

Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Jami'an menegaskan kepada seluruh masyarakat khususnya warga

Dandim 1203/KTP Tegaskan Warga Larangan Buka Lahan dengan Cara Dibakar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami'an saat ditemui di kantornya.  

Dandim 1203/KTP Tegaskan Warga Larangan Buka Lahan dengan Cara Dibakar

KETAPANG - Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Jami'an menegaskan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Ketapang untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Menurut Jami'an hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ketapang.

"Terkait Karhutla, saat ini telah masuk bulan Juli. Prediksi dari BMKG pada bulan Juli ini sudah masuk masa-masa kering," terangnya Sabtu (06/07/2019).

Selain itu Kabupaten Ketapang sendiri diakui Jami'an merupakan daerah yang rawan sekali terjadi Karhutla. Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Saya imbau khususnya bagi warga yang berada di lahan gambut, karena sulit sekali untuk dipadamkan api. Maka dari itu saya harapkan kesadaran dari warga," pungkasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved