Apkasi Expo Ajang Tambah Wawasan, Wakil Bupati Kubu Raya Sebut Strategis

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo

Apkasi Expo Ajang Tambah Wawasan, Wakil Bupati Kubu Raya Sebut Strategis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo saat mengunjungi stan pameran di acara Apkasi Expo 

Citizen Reporter
Humas Bupati Kubu Raya

Apkasi Expo Ajang Tambah Wawasan, Wakil Bupati Kubu Raya Sebut Strategis

KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo, mengunjungi Apkasi Otonom Expo 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (4/7).

Selain meninjau Stan Kabupaten Kubu Raya, keduanya juga mendatangi sejumlah stan kabupaten lainnya yang menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah.

Sujiwo menyebut keikutsertaan Kubu Raya dalam pergelaran Apkasi Otonomi Expo sangat strategis.

“Dari informasi yang kita dapat, kegiatan Apkasi Otonomi Expo ini dari tahun ke tahun dikunjungi tidak kurang dari 15.000 orang. Dengan jumlah kunjungan itu ditambah massifnya liputan dari berbagai media nasional baik cetak, elektronik, maupun online jelas akan membuat daerah peserta pameran dalam hal ini Kabupaten kubu Raya akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Baik di tingkat nasional, regional, bahkan internasional,” ujarnya di sela kunjungan.

Baca: Terlanjur Lakukan Hal Berisiko Tertular HIV, Ini Yang Harus Kamu Lakukan

Baca: Hingga Juli 2019 Angka Pengidap HIV di Kota Singkawang 1121 Orang

Baca: Hilang Dalam Hutan, Damianus Ditemukan Meninggal Dunia

Ia melanjutkan, Apkasi Otonomi Expo juga punya nilai strategis lainnya. Yakni menjadi ajang pertemuan antar-pelaku bisnis. Menurutnya, pertemuan bisnis menjadi menjadi salah satu kegiatan penting selama pameran berlangsung.

“Business matching ini akan mempertemukan buyer dan investor baik dari dalam maupun luar negeri dengan para kepala daerah yang bisa memasarkan beragam produk komoditas unggulan, destinasi wisata kelas dunia, hingga peluang investasi yang menjanjikan,” tuturnya.

Sujiwo menambahkan, ajang pameran menjadi momen yang berharga karena dapat meningkatkan wawasan. Selain dapat melihat langsung performa tiap daerah, di dalam Apkasi Otonomi Expo juga disampaikan lokakarya yang bertema perdagangan, pariwisata, dan investasi.

“Workshop atau lokakarya ini diisi oleh para narasumber yang kaya pengalaman, keterampilan, dan networking yang relevan sehingga benar-benar bermanfaat bagi para pemerintah kabupaten di daerah,” terangnya. (Marpina Sindika Wulandari).

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved