Motivasi Petani, Sertu Mulyadi Turun Ke Sawah

Mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Koramil 1205-14/Sayan Sertu Mulyadi

Motivasi Petani, Sertu Mulyadi Turun Ke Sawah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
‎Motivasi Petani, Sertu Mulyadi Turun Ke Sawah 

Motivasi Petani, Sertu Mulyadi Turun Ke Sawah

MELAWI - Mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan, Babinsa Koramil 1205-14/Sayan Sertu Mulyadi, ikut membantu warga binaannya melakukan panen padi yang tergabung dalam kelompok tani Hijau Daun, berlokasi di lahan persawahan di Dusun Merojok, Desa Mekar Pelita, Kecamatan Sayan, pada Jumat (5/7/2019)

Dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaan masing-masing, dapat membuat petani lebih termotivasi dan bersemangat serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pendampingan kepada para petani di mulai dari penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai dengan panen.

Hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna mewujudkan program pemerintah untuk ketahanan pangan.

Baca: Yohanes Ontot Buka Gawai Nosu Midu Podi di Desa Lintang Kapuas

Baca: RAMALAN ZODIAK Sehat Sabtu 6 Juli 2019, Tinggalkan Kebiasaan Buruk Pisces, Hari yang Indah Virgo

Baca: Gelaran STQ Nasional ke-25 Sukses, Edi Kamtono: Peserta Terkesan Pontianak

"Walaupun hal kecil yang dapat saya lakukan, ini sudah merupakan tugas pokok saya selaku Babinsa untuk dapat mengatasi kesulitan rakyat, besar kecilnya bantuan yang diberikan tentu akan berguna bagi masyarakat," ujar Mulyadi selaku Babinsa Koramil 1205-14/Sayan.

Sementara itu ketua kelompok tani Hijau Daun Bpk. Chasdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. Sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan para Babinsa.

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun ini mencapai 12 ton dari luas area sawah 4 Ha, sehingga kesejahteraan para petani dapat lebih meningkat kedepannya," pungkasnya

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved