Personel Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Tandu Pasien Melahirkan di Dusun Panga, Sanggau

"Karena sulitnya akses jalan untuk kendaraan roda empat dan keadaan Yuliana Titin yang lemas setelah melahirkan,' ujar Komandan Pos Panga Sertu Dedek

Personel Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Tandu Pasien Melahirkan di Dusun Panga, Sanggau
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns saat meandu pasien yang juga warga Dusun Panga, Desa Semanget, Yuliana Titin (37) dari Puskesmas Entikong yang akan kembali ke Dusun Panga, setelah melahirkan anak ketiga, Kamis (4/7/2019). 

Personel Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Tandu Pasien Melahirkan di Dusun Panga, Sanggau

SANGGAU - Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns memberikan pertolongan kepada warga Dusun Panga, Desa Semanget, Yuliana Titin (37) dari Puskesmas Entikong yang akan kembali ke Dusun Panga setelah melahirkan anak ketiga, Kamis (4/7/2019). 

"Karena sulitnya akses jalan untuk kendaraan roda empat dan keadaan Yuliana Titin yang lemas setelah melahirkan dan tidak memungkinkan menggunakan sepeda motor maka diputuskan dievakuasi dengan cara ditandu, " kata Komandan Pos Panga Sertu Dedek Sumantri melalui rilisnya, Jumat (5/7/2019).

Sebelumnya, Dedek Sumantri mendapatkan laporan bahwa ada warga Dusun Panga, Desa Semanget, Yuliana Titin (37) yang setelah melahirkan dari Puskesmas Entikong akan kembali ke rumahnya di Dusun Panga.

Baca: Satgas Yonmek 643/Wns Gagalkan Keberangkatan 8 WNI Bekerja Nonprosedural ke Malaysia

Baca: Gandeng Relawan, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Gelar Baksos di Perbatasan

Kemudian, Personel Pos Panga Serda Hasto Maulani membantu masyarakat menandu Yuliana Titin menuju ke rumahnya di Dusun Panga.

Komandan Pos Panga berinisiatif membantu proses pertolongan Yuliana Titin karena pada saat itu banyak kaum pria di Dusun Panga yang sedang pergi berladang.  Sedangkan kondisi Yuliana Titin membutuhkan penanganan yang cepat, maka Komandan Pos Panga memberikan bantuan tenaga untuk menandu Yuliana Titin. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved