Peredaran Narkoba di Ketapang Dianggap Resahkan Warga, Polisi Desak Dibentuknya BNK

Anggiat mengatakan kalau saat ini semua Kecamatan di Kabupaten Ketapang sudah terkontaminasi peredaran narkoba bahkan saat ini tahanan kasus narkoba

Peredaran Narkoba di Ketapang Dianggap Resahkan Warga, Polisi Desak Dibentuknya BNK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing (kiri) bersama Wakapolres Ketapang, Kompol Pulung Wietono saat membeberkan barang bukti pada giat hasil Operasi Pekat 2019 oleh Polres Ketapang. 

Peredaran Narkoba di Ketapang Dianggap Resahkan Warga, Polisi Desak Dibentuknya BNK

KETAPANG - Maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Ketapang, membuat semua pihak harus saling bersinergi melakukan pencegahan beredarnya barang haram tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing pada beberapa waktu lalu saat ditemui di Mapolres Ketapang.

Dalam kesempatannya Anggiat mengatakan kalau saat ini semua Kecamatan di Kabupaten Ketapang sudah terkontaminasi peredaran narkoba bahkan saat ini tahanan kasus narkoba di Ketapang termasuk yang paling tinggi.

Baca: Terungkap! Kronologis Lengkap Kecelakaan Maut Bus Sekolah Tujuan Nanga Tayap - Pontianak di Ketapang

Baca: Dugaan Pungli di Ketapang Expo 2019, Pedagang Akui Bayar Rp 1 Juta ke Oknum Panitia

"Jika sebelumnya ada Kecamatan yang belum terkontaminasi peredaran narkoba, namun saat ini semua Kecamatan sudah terkontaminasi peredaran narkoba sehingga perlu kerjasama semua pihak dalam pemberantasannya," sebutnya, Jumat (05/07/2109).

Untuk itu Anggiat menyayangkan dalam kondisi tersebut perlunya dibentuk Badan Narkotika Kabupaten/Kota (BNK) di Ketapang.

Karena menurutnya dengan maraknya peredaran kasus narkoba di setiap wilayah di Kabupaten Ketapang, pembentukan tersebut perlu segera dilaksanakan.

"Keberadaan BNK sendiri tentunya sangat membantu dalam penanganan peredaran narkoba, sehingga kami berharap pihak-pihak terkait juga dapat memaksimalkan terbentuknya BNK di Ketapang," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved