PAN Kalbar akan Bimtek Caleg Terpilih dan Halal Bihalal Bersama Zulkifli Hasan

Tanggal 6 kita akan bimtek atau pembekalan pada 40 caleg terpilih periode 2019-2024 yang terdiri dari 35 DPRD Kabupaten Kota dan 5 DPRD Provinsi.

PAN Kalbar akan Bimtek Caleg Terpilih dan Halal Bihalal Bersama Zulkifli Hasan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Jajaran Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar saat mengungkapkan bimtek dan halal bihalal bersama Zulkifli Hasan 

PAN Kalbar akan Bimtek Caleg Terpilih dan Halal Bihalal Bersama Zulkifli Hasan

PONTIANAK - Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar akan menggelar bimtek caleg terpilih dan Halal Bihalal bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Wakil Ketua DPW PAN Kalbar, Ardiansyah mengungkapkan, bimtek caleg akan dilaksanakan pada 6 Juli 2019 sedangkan halal bi halal ada 7 Juli 2019.

"Tanggal 6 kita akan bimtek atau pembekalan pada 40 caleg terpilih periode 2019-2024 yang terdiri dari 35 DPRD Kabupaten Kota dan 5 DPRD Provinsi. Pembekalan ini dalam rangka sebelum memasuki menjadi anggota DPRD," katanya, Jumat (5/7/2019).

Sebagai narasumber dalam bimtek, kata dia, Direktur S2 Fakultas Hukum Untan, Prof Kamarullah, dan Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun.

Baca: Sebagai Bentuk Cinta akan Budaya Dayak, Kapolsek Serawai Ikuti Tradisi Adat Ngitot Urak

Baca: PW Muhammdiyah Dukung Program Pemerintah Lahirkan Ribuan Penghafal Quran

"Materi yang kita angkat ialah peran legislatif pada pembangunan daerah dan mengsinkronkan arah kebijakan partai," jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakannya pada halal bi halal juga akan menjadi momen mengenalkan caleg terpilih DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi yang akan dihadiri oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan serta diisi dengan hiburan dan artis ibukota sekaligus silaturahmi kader PAN se-Kalbar.

"Untuk perolehan kursi kita tidak ada perubahan, secara keseluruan se-Kalbar namun perolehan suara meningkat dari yang awalnya 6 persenan menjadi 7 persenan," terang dia.

Sementara itu, Ketua DPD PAN KKR, Sahrudin mengungkapkan, acara halal bi halal memang sengaja dirangkai dengan bimtek caleg DPRD terpilih sehingga ketika duduk diparlemen ada bekal.

Selain itu, lanjutnya, agar para caleg dapat bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ia pun memaparkan, jika perolehan kursi di PAN Kubu Raya mengalami peningkatan.

Baca: Soroti Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Ini Harapan Anggota DPRD Sambas

"Alhamdulillah perolehan kursi PAN Kubu Raya meningkat satu kursi yang sebelumnya tiga kursi. Kursi yang dapat di Dapil Kakap, Ambawang, Sungai Raya 1 dan Sungai Raya 2. Untuk 2024 insyallah kita fight dan sekarang sudah menunjukan hasil yang bagus, artinya meningkat satu kursi dan mendapat satu fraksi," jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar berharap untuk halal bi halal di Kapuas Palace agar seluruh kader dan simpatisan yang ada di Pontianak dan Kubu Raya dapat hadir.

"Kita sudah siap 90 persen, kehadiran ditargetkan 800 orang, hampir seluruh daerah akan hadir karena juga ada bimtek dan pembekalan caleg terpilih," tukasnya

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved