Citizen Reporter

Mendulang Manfaat dari Momentum STQ Nasional di Kalimantan Barat

Berbagai utusan daerah telah datang mulai dari peserta, official bahkan penggembira yang jumlahnya ribuan orang kebumi khatulistiwa ini.

Mendulang Manfaat dari Momentum STQ Nasional di Kalimantan Barat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Fakultas Syari'ah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, H Nuriahman, SE, M.Ag 

Mendulang Manfaat dari Momentum STQ Nasional di Kalimantan Barat

Citizen Reporter
Tio Rizki Kurniawan

PONTIANAK - Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Fakultas Syari'ah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, H Nuriahman, SE, M.Ag, mengatakan
Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) yang ke 25 sedan gberlangsung hingga 6 juli 2019 dengan memperlombakan berbagai cabang di berbagai tempat seperti di Korem, Majisd Raya Mujahidin, Aula IAIN Pontianak, Universitas Tanjungpura.

Berbagai utusan daerah telah datang mulai dari peserta, official bahkan penggembira yang jumlahnya ribuan orang kebumi khatulistiwa ini.

Para pengusaha mulai dari pedagang, pengelola hotel, pengusaha transportasi dan lainnya, tentu memanfaatkan moment ini dengan maksimal, karena ini merupakan peluang dalam meraih manfaat ekonomis.

Bagaiamana dengan masyakat umum yang belum mandapatkan manfaat secara ekonomis dari moment akbar tersebut, manfaat apa yang harus diraih.

Baca: Malam Ini, Penutupan Sekaligus Pengumuman Juara STQ Nasional ke-25 di Pontianak

Baca: STQ Nasional ke-25 Pontianak Tuntas Digelar, Prof Said Agil Husain Al Munawar Berbangga

Jika kita jeli dan mampu membaca peluang, setiap moment apapun akan ada manfaatnya baik secara individu, kelompok maupun bagi pemerintah.

Tamu yang banyak merupakan moment untuk membangun komunikasi dan tukar informasi dengan berbagai daerah sehingga potensi-potensi apa saja di daerah mereka bisa saja merupakan peluang untuk dikembangkan didaerah kita baik yang bersifat materi maupun non materi.

Secara ekonomis bisa saja menjadi peluang baru dalam mengembangkan usaha yang lebih luas.

Misalnya sekarang di Pontianak sedang banjir buah jeruk mungkin saja dapat dipasarkan di daerah mereka demikian pula sebaliknya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved