Koordinasi Terkait Raperda Inisiatif, Bapemperda DPRD Sanggau Kunker de DPRD DKI Jakarta

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, kunjungan kerja tersebut diterima langsung Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Koordinasi Terkait Raperda Inisiatif, Bapemperda DPRD Sanggau Kunker de DPRD DKI Jakarta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Bapemperda DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus saat menerime cinderamata dari DPRD DKI Jakarta, Rabu (3/7/2019). 

Koordinasi Terkait Raperda Inisiatif, Bapemperda DPRD Sanggau Kunker Ke DPRD DKI Jakarta

SANGGAU -Sebanyak 12 0rang Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sanggau kunjugan kerja (Kunker) ke DPRD DKI Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait rencana pembentukan peraturan daerah (Raperda) inisiatif DPRD Kabupaten Sangau.

Ketua Bapemperda DPRD Sanggau tahun 2019, Yeremias Marsilinus yang memimpin kunker menyampaikan, sebanyak delapan buah Raperda inisiatif yang sudah dikaji DPRD Sanggau.

"Dari kedelapan tersebut dikaji lagi dan nantinya menjadi empat Raperda inisiatif DPRD Sanggau, Itu target kita. Makanya kita koordinasi ke DPRD DKI Jakarta, yang salah sstunya terkait bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena ada juga dari 8 point  Raperda yang kita susun berkaitan dengan retribusi, "katanya, Jumat (5/7/2019).

Baca: Dorong DPRD Segera Merespon Apa Yang disampaikan BKPSDM Sanggau

Baca: Sosialisasi Perda, Kebing: Perlunya Sinkronisasi Perda Provinsi dan Kabupaten

Kocan sapaan akrabnya belum menyebutkan 8 point Raperda yang sudah disusun tersebut, lantaran nantinya akan dibahas bersama eksekutif dalam rapat.

"Setelah dibahas baru nanti kita sampaikan point-pointnya, setelah menjadi empat Reperda. Target kita tahun ini empat Raperda inisiatif DPRD Sanggau, "ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, kunjungan kerja tersebut diterima langsung Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved