Forum Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas Kejari-Polres Sintang dalam Penanganan Perkara

Selama ini polisi dan kejaksaan koordinasinya kan sudah cukup baik terhadap penanganan berkas perkara.

Forum Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas Kejari-Polres Sintang dalam Penanganan Perkara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kejaksaan Negeri Sintang menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kejaksaan Negeri Sintang dan Polres Sintang bertajuk Penerangan Hukum Terkait Integrated Criminal Justice System di Kantor Kejari Sintang, Jumat (5/7/2019) pagi. 

Forum Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas Kejari-Polres Sintang dalam Penanganan Perkara 

SINTANG- Kejaksaan Negeri Sintang menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kejaksaan Negeri Sintang dan Polres Sintang bertajuk Penerangan Hukum Terkait Integrated Criminal Justice System di Kantor Kejari Sintang, Jumat (5/7/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Kejaksaan (Kajari) Sintang, Imran dan dihadiri Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, Kasi Pidum Kejari Sintang Robinson, Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Indra Asrianto dan lainnya. 

Kasi Pidum Kejari Sintang, Robinson mengatakan bahwa forum silaturahmi terkait Integrated Criminal Justice System atau Sistem Peradilan Pidana ini sebagai bentuk kerjasama dan hubungan yang baik antara Kejari dan Polres. 

Baca: Terkait Dengan Open Bidding Jabatan Sekda Sanggau, Ini Kata Ketua DPRD Jumadi

Baca: Penumpang Korban Laka Bus Maut di Tayap Merupakan Calon Karyawan PT Limpah

"Selama ini polisi dan kejaksaan koordinasinya kan sudah cukup baik terhadap penanganan berkas perkara. Selain itu, Pak Kajari kan juga baru di sini, jadi silaturrahmi dengan Pak Kapolres dan para Kasadnya," katanya. 

Lebih lanjut, menurutnya bahwa ke depan tentu ketika volume pelanggaran pidana yang ditangani Polres Sintang meningkat, maka dengan sinergitas antara Kejaksaan dan Polres dalam penanganan perkaranya lebih cepat. 

"Jadi kebersamaannya semua tetap terjaga, apapun penanganan perkara yang ada  semua bisa teratasi hambatannya. Jadi penanganan berkas perkara itu untuk sampai di limpahkan ke pengadilan semua dapat cepat," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved