VIDEO: Penjelasan Kusmana Terkait Parade Jukung

Seluruh provinsi se Indonesia ikut berpartisipasi pada kegiatan parade Jukung atau perahu hias yang dilaksanakan di Sungai Martapura.

VIDEO: Penjelasan Kusmana Terkait Parade Jukung 

BANJARMASIN - Seluruh provinsi se Indonesia ikut berpartisipasi pada kegiatan parade Jukung atau perahu hias yang dilaksanakan di Sungai Martapura.

Parade  Jukung ini rangkaian acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang dipusatkan pada Kalimantan Selatan.

Sementara titik kegiatan Parade Jukung dilangsungkan di Menara Pandang Banjarmasin, Rabu (3/7/2019) malam.

BKKBN Perwakilan Kalimantan Barat juga turut serta memeriahkan parade jukung kali ini dan perahu dihiasi dengan miniatur Tugu Khatulistiwa. 

Tugu Khatulistiwa merupakan ciri khas Kalbar yang ada di Kota Pontianak, tugu ini merupakan monumen titik 0 lintang utara dan selatan bumi.

Baca: Tanggul Kolam Limbah Sawit Jebol, Wabup Effendi Sebut Akibat Bencana Alam

Baca: VIDEO: Pengunjung Sesaki Venue STQ Nasional di Taman Alun Kapuas

Baca: Dua Item Sembako ini Paling Laku Tiap Kali Bulog Sintang Gelar Pasar Murah

Begitu juga dengan provinsi lainnya, mereka menampilkan ciri khas daerah masing-masing dengan replika binatang, monumen, tanaman dan bangunan yang menjadi andalan.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat, Drs Kusmana menjelaskan  perahu hias yang  menyusuri sungai merupakan bagian dari rangkaian  Harganas di Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved