Tjhai Chui Mie Harap Singkawang Jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi

Ia berkeyakinan sebagai tuan rumah tentu akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Singkawang khususnya dan Kalbar umumnya.

Tjhai Chui Mie Harap Singkawang Jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tjhai Chui Mie bersama Tjahyo Kumolo dan Ganjar Pranowo saat kegiatan Rakernas Apeksi. 

Tjhai Chui Mie Harap Singkawang Jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi

SINGKAWANG- Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie berharap Kota Singkawang ke depan dapat diberi kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh lndonesia (Apeksi).

Hal tersebut disampaikan Tjhai Chui Mie usai mengikuti Rakernas XIV Apeksi di Semarang, Kamis (4/7/2019).

Menurutnya penyelenggaraan Rakernas Apeksi XIV di Semarang yang dihadiri 98 pemerintah kota berjalan sukses, diawali dari penyambutan para peserta di bandara sampai kegiatan-kegiatan lainnya dilaksanakan dengan tertib namun tetap memperhatikan kekompakan dan kekeluargaan.

Baca: VIDEO: Bupati Erlina Pimpin Apel Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-60

Baca: Sedang LIVE! Madura United Vs PSM Makassar Liga 1 2019, Misi Balas Dendam Laskar Sakera

"Semoga kedepan kita diberi kesempatan sebagai tuan rumah, dan sistem kerja Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Kota terdahulu yang bagus dapat diadopsi untuk diterapkan di Singkawang," harapnya.

Ia berkeyakinan sebagai tuan rumah tentu akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Singkawang khususnya dan Kalbar umumnya.

Rakernas Apeksi sendiri diikuti oleh oleh seluruh Pemerintah Kota se lndonesia, dan setiap pemerintah kota mengirimkan timnya.

“Semua itu perlu transportasi, makan, belanja dan berwisata. Hal ini bisa memberikan multiplier effect bagi masyarakat. Juga moment tersebut dapat dijadikan peluang dalam mempromosikan potensi yang ada," katanya.

Ia berpendapat penyelenggaraan Rakernas Apeksi sangat efektif sebagai media dalam komunikasi antar pemerintah kota se lndonesia dan kesempatan tersebut peserta bisa   mmberikan masukan kepada Presiden apa yang menjadi aspirasi dari  walikota Se Indonesia.

"Dalam Rakernas kita dapat menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat khususnya untuk memajukan daerahnya masing-masing. Untuk Rakernas XIV ini juga disampaikan materi-materi dari para narasumber. Salah satunya adalah strategi dana transfer daerah untuk mendukung profesionalitas dan kemandirian keuangan daerah,” ujar Tjhai Chui Mie.

Tak hanya itu, kegiatan inti Rakernas Apeksi kali ini juga membahas tentang dana kelurahan untuk penguatan pemerintah daerah, serta solusi penyelesaian tenaga K2 atau honorer untuk mendukung profesionalitas di daerah.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved