Sat Binmas Polres Sekadau Gelar Binteknis Satpam di PT. Agro Andalan

Sehingga diharapkan para satpam dapat memahami tugas pokok, fungsi dan perananannya sebagai pengamanan swakarsa

Sat Binmas Polres Sekadau Gelar Binteknis Satpam di PT. Agro Andalan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Pembinaan Teknis (Binteknis) Satuan Pengamanan di PT. Agro Andalan desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (3/7/2019)

Sat Binmas Polres Sekadau Gelar Binteknis Satpam di PT. Agro Andalan

SEKADAU - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Pembinaan Teknis (Binteknis) Satuan Pengamanan di PT. Agro Andalan desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (3/7/2019).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Masdar didampingi Kanit Bintibmas Bripka Nanang, Kanit Binpolmas Bripka Anggre, anggota Sat Binmas, Kanit Provos Polsek Sekadau Hulu Aipda Iswandiyus dan Bhabinkamtibmas desa Setawar Briptu Mulyadi.

Kepada pihak PT. Agro Andalan, Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap para tenaga satpam yang ada di PT. Agro Andalan

"Sehingga diharapkan para satpam dapat memahami tugas pokok, fungsi dan perananannya sebagai pengamanan swakarsa," ujarnya. 

Baca: Kominfo dan Statistik Kapuas Hulu Jelaskan Tujuan Bangun Media Bersama Pemda ke Wabup

Baca: Sharing Mekanisme Pembahasan Anggaran, Banggar DPRD Sanggau Kunker ke DPRD Kota Jogja

IPTU Masdar berpesan kepada para pengguna satpam terutama pihak PT. Agro Andalan, apabila ada anggota satpamnya yang belum mengikuti pendidikan dan pelatihan satpam agar mengikut sertakan anggota satuan pengamanannya. 

"Sehingga bisa mengikuti diklat yang mana nantinya akan diselenggaran di Polda Kalbar," katanya. 

IPTU Masdar pada kesempatan tersebut juga memberikan latihan materi dasar PBB meliputi, aba-aba, gerakan perorangan, gerakan berjalan dan sikap hormat.

"Latihan PBB ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, sikap tegas dan tangkas para anggota satpam," ujarnya.

Ia berharap kepada satpam, selesai pelatihan PBB agar diaplikasikan kembali gerakan- gerakan PBB sehingga tujuan dari latihan ini dapat terwujud dengan baik.

Baca: Kominfo dan Statistik Kapuas Hulu Jelaskan Tujuan Bangun Media Bersama Pemda ke Wabup

Baca: Sharing Mekanisme Pembahasan Anggaran, Banggar DPRD Sanggau Kunker ke DPRD Kota Jogja

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved