Renault Triber Diprediksi Berharga Kurang dari Rp 200 Juta dan Masuk Segmen LCGC, Datsun Terancam

Mobil buatan India bermesin tiga silinder 1.000 cc tersebut, diklaim siap dipasarkan dengan harga tak lebih dari Rp 200 juta.

Renault Triber Diprediksi Berharga Kurang dari Rp 200 Juta dan Masuk Segmen LCGC, Datsun Terancam
ISTIMEWA/KOMPAS.COM
Datsun GO CVT di Telkomsel IIMS 2019 

Renault Triber Diprediksi Berharga Kurang dari Rp 200 Juta dan Masuk Segmen LCGC, Datsun 'Merasa' Terancam

RENAULT Triber menjadi mobil 'murah' yang menyasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.

Mobil besutan dari brand asal Prancis itu, siap bertarung memperebutkan pangsa pasar mobil LMPV di Indonesia sekira Juli 2019 ini. 

Dikutip dari Kompas.com, mobil buatan India bermesin tiga silinder 1.000 cc tersebut, diklaim siap dipasarkan dengan harga tak lebih dari Rp 200 juta.

Mesin yang digunakan Triber setara dengan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/ LCGC), diprediksi bakal bersaing langsung dengan DatsunGO+. Lantas bagimana reaksi Datsun di Indonesia soal kehadiran MPV murah yang datang dari aliansinya sendiri.

Baca: Luncurkan Mobil Murah Bernama Triber, Strategi Global Renault Kuasai Pasar

Baca: Komparasi Mobil Murah Renault Triber dengan Kompetitornya di Pasar LMPV Tanah Air, Datsun Go+ Cs

Menjawab pertanyaan tersebut, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi, mengatakan, karena akan bertemu di segmen yang sama, Triber tetap akan dipandang sebagai rival bagi Datsun.

"Dari informasi, Triber sepertinya cukup menarik dan memang segmennya seperti yang dibicarakan bermain di LCGC. Kalau dari segi ancaman, tentu semua produk yang kompetitif dengan produk kami merupakan ancaman," ucap Sekiguchi di sela-sela media test drive Nissan Livina di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019).

Renault Triber
Renault Triber (ISTIMEWA/NET/KOMPAS.COM)

Namun saat ditanya soal peluang Triber berkompetisi di Indonesia, Sekiguchi enggan memberikan komentar. Dia hanya menjelaskan meski beraliansi, namun untuk pengembangan pasar dan penjualan, baik Datsun dan Renault punya strategi sendiri-sendiri.

Baca: Renault Triber di India Harganya Hanya Sekitar Rp 160 Jutaan, Penantang Baru Toyota Avanza Cs

Baca: Renault Triber, Mobil Eropa Si Penantang Baru Toyota Avanza Cs di Pasar LMPV Indonesia

"Masing-masing punya strategi, saya pun tidak dalam posisi mengomentari apa strategi yang akan mereka (Renault) gunakan," kata Sekiguchi.

Seperti diketahui, PT Maxindo Renault Indonesia sudah memberikan informasi Triber bakal diluncurkan saat ajang GIIAS pada pertengahan Juli mendatang. Walau masuk sebagai pemain baru, namun Renault akan membuat Triber sebagai produk yang cukup kompetitif di segmennya.

Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved