Peringati Hari Jadi Mempawah ke-60, Erlina: Mempawah Rumah Kita Bersama

Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah mendengar keluhan masyarakat, mencari solusi bersama

Peringati Hari Jadi Mempawah ke-60, Erlina: Mempawah Rumah Kita Bersama
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Bupati Mempawah, Hj Erlina dan Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi memotong tumpeng dalam acara ramah tamah usai apel peringatan hari jadi Kabupaten Mempawah ke-60, Kamis (4/7/2019). 

Peringati Hari Jadi Mempawah ke-60, Erlina: Mempawah Rumah Kita Bersama

MEMPAWAH -Peringatan hari jadi Kabupaten Mempawah ke-60 yang dihelat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) di Kantor Bupati, Kamis (4/7/2019) pagi merupakan momentum untuk refleksi bagi Bupati Mempawah, Hj Erlina dan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi.

Semenjak 2 bulan 20 hari dilantik, Bupati dan Wakil Bupati tentu memiliki tugas berat dari visi misi yang harus mereka pertanggung jawabkan kepada masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah percaya terhadap kepemimpinan mereka.

Dalam masa pemerintahan Erlina dan Muhammad Pagi yang baru seumur jagung, boleh dikatakan mereka sukses membuat beberapa perubahan, seperti belum genap 100 hari kerja, mereka berhasil membawa Pemkab Mempawah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Kalimantan Barat untuk yang ketiga kalinya.

Predikat WTP diberikan pada saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD) tahun anggaran 2018 oleh Ketua BPK RI perwakilan Kalbar, Joko Agus Setyono.

Baca: VIDEO: Kasat Reskrim Polres Landak Beberkan Kejahatan Yang Berhasil Diungkap

Baca: Heboh! Warga Mempawah Temukan Benda Diduga Bom Saat Mencari Bambu, Polisi Sebut Masih Aktif

Erlina mengatakan, Opini WTP ketiga kalinya tersebut mampu mereka raih karena kerjasama yang terus dibangun dengan baik oleh seluruh SKPD dan ASN Kabupaten Mempawah, dan dia terus mendorong ASN lingkungan Pemkab Mempawah untuk meningkatkan kinerja agar prestasi WTP dapat dipertahankan ke empat kalinya bahkan selamanya.

Bupati dan Wakil Bupati Mempawah juga terus berupaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat agar mempermudah dan memberikan kenyamanan di semua kalangan dan semua sektor.

Hal itu terbukti selama pemerintahannya, mereka rutin melakukan inspeksi mendadak di pasar, kantor-kantor termasuk kantor sendiri, pusat pelayanan kesehatan dan pelayanan publik lainnya.

Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah mendengar keluhan masyarakat, mencari solusi bersama, dan memberikan kenyamanan dalam pelayanan publik.

Baru-baru ini juga, Bupati Erlina ditunjuk sebagai Sekretaris Bidang Kerjasama Antar Daerah di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Halaman
123
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved