MUI DKI Jakarta Kunjungi LDII Kalbar, Sampaikan Hal-hal Berikut

Kalau MUI sendiri, kata dia, tugasnya adalah sebagai khadimul ummah wal ulama, sebagai pembantu ummat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Rombongan MUI DKI Jakarta berkunjung dan bersilaturahim ke LDII Kalbar, Kamis (04/07/2019). DHO 

MUI DKI Jakarta Kunjungi LDII Kalbar, Sampaikan Hal-hal Berikut

PONTIANAK - Rombongan MUI DKI Jakarta berkunjung dan bersilaturahim ke LDII Kalbar, Kamis (04/07/2019).

Ketua MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengungkapkan, maksud kehadiran rombongan Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta, memang tujuan utamanya ialah menghadiri STQ Nasional di Pontianak Kalbar.

"Memang kita ingin berkunjung ke sahabat-sahabat kita, kawan-kawan kita dari LDII, baik Provinsi Kalbar maupun Kota Pontianak, dan Alhamdulillah cukup bersaudara, welcome semua bahkan diberikan fasilitas khusus oleh sahabat-sahabat ini," katanya, Kamis (04/07/2019).

"Dan memang saya selalu sampaikan dimana-mana bahwa hubungan MUI dengan LDII sekarang inu harus disatukan, karena prinsipnyakan sama, dakwah, tugas kita amar ma'ruf nahi munkar, cuma modelnya beda-beda dalam dakwah, makanya saya selalu menjalin hubungan dengan kawan-kawan LDII agar kita bisa menyamakan persepsi dalam berdakwah khususnya membina umat," timpalnya.

Baca: Tingkatkan Kapasitas, LDII Gelar Bimtek dan Konsolidasi di Wilayah Singbebas

Baca: Jajaki Kerjasama Bangun Ekonomi Syariah, LDII Kunjungi Kantor OJK di Kalbar

Kalau MUI sendiri, kata dia, tugasnya adalah sebagai khadimul ummah wal ulama, sebagai pembantu umat.

Artinya, lanjutnya, bagaimana menjaga umat jangan sampai terjerumus di jalan yang diluar aturan Allah SWT, dan menjaga marwah para ulama, harkat martabat para ulama.

"Bahwa kita selalu membela kebenaran, maka MUI DKI Jakarta selalu ada difront paling depan untuk membela para pejuang, para ulama, membela kebenaran, Inilah yang saya sampaikan ke LDII sehingga saya berharap se-Indonesia kalau perlu dan harus LDII ada didalamnya, kalau diprovinsi DKI memang sudah menyatu pada kita, inilah yang kita lakukan sehingga kedepan kerjasama yang baik bisa memperkuat tali hubungan ukhwar islamiah sesama ormas yang ada, maka saya punya motto, MUI adalah rumah besar bagi ormas Islam yang ada," katanya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved