Kepala Bappeda Sambas Beberkan Prioritas 10 Desa Penurunan Stunting

Ia menjelaskan, secara nasional, dalam rangka penurunan angka secara nasional, Pemerintah Pusat telah menetapkan 160 Kabupaten/Kota

Kepala Bappeda Sambas Beberkan Prioritas 10 Desa Penurunan Stunting
ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menandatangani Konvergensi Percepatan penurunan stanting untuk Kabupaten Sambas, di Jakarta, Rabu (3/7) malam. Bersama dengan 72 Daerah lainnya di Indonesia. 

Kepala Bappeda Sambas Beberkan Prioritas 10 Desa Penurunan Stunting

SAMBAS - Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sambas, Sabtuni yang menemani Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat menandatangani Konvergensi Percepatan penurunan stanting untuk Kabupaten Sambas, di Jakarta, Rabu (3/7) malam. 

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil Pemantauan Status Gizi (PSG) di Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2015-2016, diketahui bahwa semua Kabupaten Kota di Kalbar masih memiliki stunting yang tinggi.  

"Kabupaten Sambas termasuk dalam 7 Kabupaten Kota yang mengalami peningkatan prevalensi balita stunting. Yaknin dari 35,1 pada tahun 2015, menjadi 38,9 di tahun 2016," ujarnya, Kamis (4/7/2019).

Ia menjelaskan, secara nasional, dalam rangka penurunan angka  secara nasional, Pemerintah Pusat telah menetapkan 160 Kabupaten/Kota sebagai wilayah prioritas penanganan stunting. 

Baca: Bupati Atbah Teken Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Sambas

Baca: DPRD Targetkan Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD Sambas Selesai Akhir Bulan

Dan salah satunya adalah Kabupaten Sambas yang termasuk dalam daftar wilayah prioritas tahap 2 tahun 2019.

"Terdapat 10 desa di Kabupaten Sambas yang ditetapkan sebagai lokasi prioritas penurunan stunting," jelasnya.

Adapun 10 Desa dimaksud yaitu Desa Piantus, Tri Gadu, Tempapan Kuala, Tempapan Hulu, Pangkalan Bemban, Mekar Jaya, Sungai Bening, Sulung, Senatab, dan Sungai Palah. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved