Kejurprov Balap Motor Piala Kapolda Kalbar Siap Digelar

"Sampai mantan-mantan pembalap pun saya lihat ramai yang mengikuti ini (lomba)," ungkapnya.

Kejurprov Balap Motor Piala Kapolda Kalbar Siap Digelar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Ketua Panitia Penyelenggara Kejurprov Balap Motor Kalbar seri 1, Iwan 

Kejurprov Balap Motor Piala Kapolda Kalbar Siap Digelar

PONTIANAK - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Polda Kalbar akan menggelar Kejurprov Balap Motor Kalbar seri 1, pada Sabtu sampai Minggu, (6-7/7/2019). Dan akan memperebutkan piala Kapolda Kalbar yang dilaksanakan di Sirkuit SSA Pontianak

Demi melancarkan event tersebut, panitia penyelenggara saat ini terus melakukan berbagai persiapan pada lintasan. Beberapa yang disiapkan adalah pagar lintasan berupa ban dan besi penghalang. 

Ketua panitia, Iwan saat ditemui wartawan, Kamis (4/7/2019) sore, mengatakan persiapan lintasan ini dilakukan sejak Selasa (2/7) kemarin dan saat hari ini sudah mencapai 75 persen. 

Persiapan sengaja dilakukannya bertahap, mulai dari dalam sirkuit. Di antaranya pemasangan pagar lintasan ban dan pagar-pagar besi hingga mengecek keamanan lintasan.

Baca: Kejurprov Balap Motor Seri III Akan Digelar di Sirkuit Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak

Baca: Berikut Peraih Medali Cabor Balap Motor Grasstrack Porprov Kalbar

Hal ini dilakukan agar mulai esok hari, para pebalap sudah bisa latihan di lintasan tersebut. 

"Kami persiapkan memang bertahap, kami mulai dari dalam dulu yaitu sirkuit baru setelah itu tendanya. Jadi kawan-kawan bisa latihan balap besok," ujarnya. 

Ia mengatakan, mengenai lintasan sendiri, sirkuitnya  dipotong. Hal ini dikarenakan memang saat ini masih belum ada aturan untuk perbaikan sirkuit sehingga panitia tetap menggunakan lintasan yang lama. 

"Mungkin ada larangan Pemda untuk penambahannya, jadi kita pakai sirkuit yang lama. Yang penting kita salurkan bakat anak-anak ini. Dan safety di dalam lintasan ini," katanya. 

Untuk startednya sendiri, dirinya menargetkan akan ada 250 started. Dibandingkan tahun sebelumnya, started hanya 230. Begitu juga dengan jumlah peserta.

Baca: Ajang Porprov Cabor Balap Motor Tanpa Nomor Road Race, Ini Pernyataan Ketua IMI Kalbar

Baca: Kejurda Balap Motor Seri 2 Singkawang Sukses, Ini Total Uang Tunai yang Diperebutkan

Dirinya menargetkan akan terjadi lonjakan peserta, mengingat selama tujuh bulan ini tidak ada lomba atau balapan yang diselenggarakan. 

"Sampai mantan-mantan pembalap pun saya lihat ramai yang mengikuti ini (lomba)," ungkapnya. 

Dalam pembukaan balap ini, sebelumnya dijadwalkan Kapolda yang akan hadir. Namun dikarenakan berhalangan, mungkin akan diwakili oleh Wakapolda Kalbar.

"Kemungkinan Wakapolda, karena ini juga kita memperebutkan juara umumnya pak Kapolda. Karena berhubungan dengan HUT nya Bhayangkara," tukasnya 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved