Kata Hinca Hingga Deputi Kogasma Jawab Tudingan FKPD Partai Demokrat

Sementara itu, Herzaky Mahendra Putra, Deputi Kogasma Partai Demokrat menambahkan, kalau gerakan segelintir kader itu, bagian dari usaha pihak luar

Kata Hinca Hingga Deputi Kogasma Jawab Tudingan FKPD Partai Demokrat
Net
Partai Demokrat

Kata Hinca Hingga Deputi Kogasma Jawab Tudingan FKPD Partai Demokrat

PONTIANAK - Sekjend Partai Demokrat Hinca Pandjaitan XIII buka suara mengenai tudingan forum komunikasi pendiri dan deklarator (FKPD) Partai Demokrat, bahwa Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat merupakan lembaga ilegal karena di luar struktur partai.

Dalam rilis tertulis yang diterima Tribunpontianak.co.id, Hinca mengatakan tudingan tersebut keliru.

Kogasma menurutnya legal dan dibentuk untuk menghadapi Pilpres dan Pileg yang digelar berbarengan.

Karena pada saat yang sama, sejumlah survei menyebut bahwa elektabilitas Demokrat anjlok.

Sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat No.92/SK/DPP.PD/II/2018, lembaga Kogasma ini dibentuk oleh DPP Partai Demokrat sebagai respon atas kebutuhan partai dalam menyukseskan perjuangan menuju Pemilu 2019.

Baca: Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Singkawang Minta Kader Tak Saling Menyalahkan

Baca: Pengurus DPC Partai Demokrat Singkawang Tolak Kongres Luar Biasa Usulan GMPPD, Buat Pernyataan Sikap

Untuk itu, mengingat UU No.2/ 2011 tentang Partai Politik, AD/ ART Partai Demokrat serta Program Umum Partai Demokrat 2015-2020, maka Rapat Pengurus DPP Partai Demokrat pada tanggal 9 Februari 2018 menetapkan terbentuknya lembaga Kogasma.

Ia pun menerangkan, Statemen FKPD yang menyatakan bahwa pembentukan Kogasma Partai Demokrat tidak memberi dampak apapun adalah cara pandang yang misleading dan tidak tepat.

Lebih lanjut, beragam statemen dan manuver politik yang dilancarkan kelompok yang mengatasnamakan diri sebagai Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD) Partai Demokrat sesungguhnya merupakan masalah internal. Dan tentu tidak berdasar.

Untuk itu, demi kemaslahatan partai dan soliditas kader Partai Demokrat, pihaknya menempuh penegakan disiplin partai dengan cara-cara internal sebagaimana mekanisme partai yang berlaku untuk menangani dan menyelesaikan persoalan ini agar tidak berkembang menjadi perdebatan yang tidak produktif.

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved