Dua Item Sembako ini Paling Laku Tiap Kali Bulog Sintang Gelar Pasar Murah

Kepala Bulog Sub Divre Sintang, Maradona Singal mengatakan bahwa dalam tiap pelaksanaan pasar murah, ada lima item sembako

Dua Item Sembako ini Paling Laku Tiap Kali Bulog Sintang Gelar Pasar Murah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Perum Bulog Sub Divre Sintang ikut berpartisipasi pada pelaksanaan Bazar Murah Ramadhan yang digelar Korem 121/Abw dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1440 H di Makorem 121/Abw, Kabupaten Sintang, Selasa (28/5/2019) lalu. 

Dua Item Sembako ini Paling Laku Tiap Kali Bulog Sintang Gelar Pasar Murah

SINTANG - Kepala Bulog Sub Divre Sintang, Maradona Singal mengatakan bahwa dalam tiap pelaksanaan pasar murah, ada lima item sembako yang dijual yaitu komoditi beras, daging beku, tepung terigu, gula pasir, dan minyak goreng.

Menurutnya, setiap tahun antusias dan permintaan masyarakat akan komoditi sembako yang dijual saat pasar murah selalu meningkat. Terutama komoditi daging beku dan gula pasir.

"Kalau permintaan cenderung naik. Kalau permintaan paling tinggi permintaannya itu daging beku sama gula, tinggi sekali permintaannya," ujar Maradona saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2019) pagi.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa saking tingginya permintaan akan dua komoditi ini, pihaknya sampai pernah kehabisan stok. Terutama pada momen-momen Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri.

Baca: Meriahkan Budaya Nusantara Apeksi, Kostum Tugu Khatulistiwa Pukau Warga Semarang

Baca: Dandim 1203/Ktp Ajak Awak Media Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Baca: 27 Mahasiswa UGM Laksanakan Kuliah Kerja Nyata di Rasau Jaya

"Pernah kosong gula karena permintaan banyak, tetapi kita sudah ada lagi stoknya sekarang. Lalu daging beku karena permintaannya tinggi kadang-kadang kita tidak bisa prediksi persiapan stoknya. Seperti kemarin pas jelang hari raya permintaan sangat tinggi, jadi sempat kosong," jelasnya.

Maradona menjelaskan saat ini daging beku ecerannya dijual Rp. 80 ribu perkilo, beras premium paling murah Rp. 10 ribu perkilog, gula pasir Rp. 11.500 perkilo, tepung terigu Rp. 8.500 perkilo, dan minyak goreng Rp. 12.000 perkilo.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved