Dewan Harap Masyarakat Tak Mengandalkan PETI Karena Merusak Lingkungan

Sekretaris Komisi A DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus berharap agar masyarakat tidak mengadalkan Penambangan Emas Tanpa Izin

Dewan Harap Masyarakat Tak Mengandalkan PETI Karena Merusak Lingkungan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Jajaran Polsek Entikong saat menggerebek lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Dusun Punti Meraga, Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (3/7/2019). 

Dewan Harap Masyarakat Tak Mengandalkan PETI Karena Merusak Lingkungan

SANGGAU - Sekretaris Komisi A DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus berharap agar masyarakat tidak mengadalkan Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti), karena akan merusak lingkungan.

“Sehingga generasi penerus akan sulit untuk mendapatkan lahan yang produktif lagi. Kemudian efeknya juga bagi kesehatan karena pasti ada menggunakan mercuri disana, ”katanya, Kamis (4/7/2019).

Baca: Kelurahan Siantan Hilir Terima Penghargaan Tingkat Nasional Saat Harganas ke XXVI

Baca: ‎Dandim Jamian Motivasi Wartawan Ketapang dan KKU untuk Ikuti Lomba Jurnalis TMMD 105

Baca: Kodim 1206 Putussibau Gelar Komunikasi Sosial, Ini Penjelasan Dandim

Kocan sapaan akrabnya mengatakan, tentunya peran serta para tokoh masyarakat, pemangku adat dan semua elemenan masyarakat sangat dibutuhkan guna memberikan pemahaman akan bahayanya PETI terhadap kerusakan lingkungan.

“Lebih baik menggunakan lahan untuk pertanian karena pemerintah kita juga fokus ke pertanian. Dengan dijadikan lahan pertanian juga tentunya bisa menambah ekonomi keluarga, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved