Breaking News:

Dandim Sanggau Berikan Pembinaan Teknik Ketahanan Pangan Petani SBS

"Dampak dari pembakaran lahan ini sangat besar karena itu kita berusaha mengantisipasinya tentu ini perlu partisipasi semua pihak," katanya.

Penulis: Try Juliansyah | Editor: Ishak
ISTIMEWA
Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, melaksanakan kegiatan Pembinaan Tehnik Ketahanan Pangan kepada petani dibawah binaan PT.Sumber Berkat Sekawan (SBS) di Desa Bokak Sebumbun Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kamis (4/7/2019) 

Dandim Sanggau Berikan Pembinaan Teknik Ketahanan Pangan Petani SBS

SEKADAU - Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, melaksanakan kegiatan Pembinaan Teknik Ketahanan Pangan kepada petani dibawah binaan PT.Sumber Berkat Sekawan (SBS) di Desa Bokak Sebumbun Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kamis (4/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Para Danramil Jajaran Sekadau, Babinsa Jajaran Koramil Sekadau, Ferdy Imanuel, ST (Koordinator Lapang PT. SBS), Lenni M. Simbolon, SSi (Agronomist PT. SBS), Karyawan PT.SBS.

"Seiring kemajuan zaman pertanian di dukung alat modern untuk memudahkan pekerjaan. Oleh karenanya harus belajar tekhnologi dalam bidang pertanian," ujar Dandim.

Ia mengatakan, mencoba beralih ke alat modern untuk pengerjaan sawah merupakan satu diantara untuk mengurangi pembakaran hutan yang selama ini di lakukan masyarakat yang berdampak pada kesehatan manusia.

Baca: Kapolres Sanggau Bersama Dandim Sanggau Turun Langsung Padamkan Lahan Terbakar di Tayan Hilir

Baca: Gelar Halal Bihalal, Ini Yang Disampaikan Dandim Sanggau

"Dampak dari pembakaran lahan ini sangat besar karena itu kita berusaha mengantisipasinya tentu ini perlu partisipasi semua pihak," katanya.

Dandim iuga menghimbau kepada seluruh peserta pembinaan tehnik ketahanan pangan baik babinsa,maupun petani agar benar benar memanfaatkan alat yang sudah ada, yang dikasi atau bantuan dari pemerintah

"Kedepan pertanahan agar lebih baik dan maju, sehingga Sekadau bisa menjadi lumbung padi yang bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Sekadau itu sendiri," tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktek Tehnik pengolahan lahan, bercocok tanam, pemeliharaan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved