Bupati Kubu Raya Hadiri Langsung APKASI Otonom Expo 2019

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia

Bupati Kubu Raya Hadiri Langsung APKASI Otonom Expo 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya dalam kunjungannya ke stand pameran 

Bupati Kubu Raya Hadiri Langsung APKASI Otonom Expo 2019

KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonom Expo 2019, di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (3/7).

Kegiatan APKASI Expo 2019 dilaksanakan pada 3 Juli sampai tanggal 5 Juli 2019, kegiatan itu dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Kegiatan APKASI Expo 2019 dilaksanakan pada 3 Juli sampai tanggal 5 Juli 2019, kegiatan itu dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, mewakili Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Usai acara pembukaan APKASI Expo 2019, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meninjau langsung stand Kubu Raya, dan juga menyempatkan diri meninjau sejumlah stand kabupaten lainnya dapat menampilkan produk-produk unggulan dari seluruh kabupaten di Indonesia, sehingga dapat saling mengenalkan produk unggulan di masing - masing daerah bahkan dapat saling berinovasi dan  mereplikasi.

Baca: Buka Acara Sosialisasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ini Penjelasan Pj Sekda Kapuas Hulu

Baca: Pontianak Jadi Tuan Rumah STQ ke 25, Hampir Seluruh Kamar Hotel Penuh

Baca: 7 Kontingen STQ ke 25 Penuhi Hotel Golden Tulip Pontianak

"Melalui kegiatan ini, dari semua produk yang dihasilkan dari berbagai kabupaten di Indonesia ini," kata Muda disela-sela mengunjungi stand Kubu Raya.

Selain itu, kata Muda, kegiatan ekspo ini dapat memberikan berbagai informasi yang berharga,  bahkan kedepannya dapat menjadi jaringan untuk saling memberikan manfaat antar kabupaten.

"Apa yang dihasilkan ini berasal dari masyarakat, kegiatan ini bukan untuk saling adu unggul, namun kegiatan ini memberikan dampak, saling menguntungkan, saling memberikan manfaat dan saling mrmbantu antar daerah," ujar Muda.

Muda menjelaskan, Kubu Raya sendiri menampilkan produk yang sudah dihasilkan untulk daerah lain, seperti konventer kit, madu kelulut dan madu mangrove dan produk-produk lainnya.

Lebih lanjut Mudamengatakan,melalui kunjungannya ke beberapa stand dari daerah laiinya, tentunya menjadi motivasi bagi pemerintah untuk terus mengembangkan berbagai sektor.

"Kedepannya kita harus bisa mengembangkan. di berbagai sektor, seperti mendorong destinasi wisata-wisata di desa," kata Muda.
Muda Menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk menciptakan suatu produk unggulan termasuk teknologi dan kebijakan.

"Jika ada daerah lain ada yang lebih baik, akan kita replikasi. Replikasi ini sangat perlu, karena satu sama lainnya sebenarnya saling belajar," tuturnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved