Antisipasi Karhutla, BPBD Singkawang Petakan Lokasi dan Bentuk Tim Sosialisasi

Selain melakulan Koordinasi dnegan pihak terkait, pihak BPBD juga telah mulai melakukan monitoring yang di mulai Minggu ini.

Antisipasi Karhutla, BPBD Singkawang Petakan Lokasi dan Bentuk Tim Sosialisasi
ISTIMEWA
Sekretaris BPBD Kota Singkawang Christian Valentinus SH 

Antisipasi Karhutla BPBD Singkawang Petakan Lokasi dan Bentuk Tim Sosialisasi

SINGKAWANG - Dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan di Kota Singkawang, BPBD kota Singkawang telah melakukan rapat koordinasi bersama lintas instansi di Kota Pontianak.

Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris BPBD Kota Singkawang Christian Valentinus SH, Sekretaris BPBD Kota Singkawang saat di konfirmasi oleh Tribun Pontianak, Kamis (4/6/2019).

Selain melakulan Koordinasi dnegan pihak terkait, pihak BPBD juga telah mulai melakukan monitoring yang di mulai Minggu ini.

"Intinya untuk Monitoring lapangan sudah kami lakukan mulai minggu ini,Kami sudah bikin tim ada 3 tim, kita penyuluhan, dengan membuat baliho dan sosialisasi langsung, kepada masyarakat, dan kami juga sudah berkordinasi dengan pihak TNI, kepolisian Kecamatan dan Kelurahan,"ujarnya

Baca: BPBD Singkawang Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas di Sekitar Laut

Baca: Usulkan Anggaran Logistik ke BNPB, BPBD Singkawang Dorong Aparat Tindak Tegas Pembakar Lahan

Di Kota Singkawang sendiri dari hasil analisa terdapat 7 Lokasi yang tersebar di 4 kecamatan yang masuk di dalam daftar rawan kebakaran lahan, yang antara lain Kecamatan SingkAwang Utara, Kecamatan Singkawang Selatan, Singkawang Timur, dan Singkawang Tengah.

"Potensi kebakaran lahan di Kota Singkawang itu ada di 7 lokasi, ada sebagian di Kecamatan Singkawang Utara, Singkawang Selatan, timur dengan tengah, kalau barat tidak ada karena Barat perkotaan, dan yang potensi ini rata - rata di lahan gambut,"Ungkapnya.

Selanjutnya, mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya nanti akan membentuk satgas (satuan Tugas) yang terdiri dari BPBD, Kepolisian dan TNI serta Komponen masyarakat untuk melakukan pengawasan serta sosialisasi ke masyarakat.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved