STQ Nasional XXV

7 Kontingen STQ ke 25 Penuhi Hotel Golden Tulip Pontianak

General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak Danuri Efendi mengatakan, isi hunian peserta STQ XXV 2019 di Hotel Golden Tulip

7 Kontingen STQ ke 25 Penuhi Hotel Golden Tulip Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Hotel Golden Tulip Pontianak satu diantara hotel berbintang empat di Kota Pontianak yang terletak di Teuku Umar, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (19/04/2018) sore. Kota Pontianak sebagai kota jasa setidaknya memiliki keseluruhan 46 hotel dengan jumlah kamar mencapai 4160 dari berbagai klasifikasi, dan terus tumbuh dengan semakin banyaknya hotel-hotel baru yang tumbuh. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

7 Kontingen STQ ke 25 Penuhi Hotel Golden Tulip Pontianak

PONTIANAK - General Manager Hotel Golden Tulip Pontianak Danuri Efendi mengatakan, isi hunian peserta STQ XXV 2019 di Hotel Golden Tulip sebanyak 165 kamar.

“Sejak jauh hari kita memang sudah ada komunikasi yang baik dengan departemen kementrian agama dan alhamdulillah pada event agenda Nasional ini kami kebagian yang VIP, jadi tamu di tanggal 26 Juni sudah mulai masuk, sampai tanggal 6 Juli 2019 nanti,” ujar Danurai Kepada Tribun Pontianak, (2/7).

Baca: Peringatan Dini BMKG, Cuaca Kayong Utara Berawan Siang Ini

Baca: STQ Bawa Berkah Bagi Perhotelan, Hotel Neo Gajahmada Pontianak Alami Peningkatan Hunian

Baca: STQ ke 25 di Kalbar, Hotel Harris Pontianak Alami Peningkatan Hunian

Ia mengatakan ada 7 kontingen yang menginap di Hotel Golden Tulip ini. Seperti dari Irian, Nusa Tenggara Barat, Bali, Jakarta, Sumatera dan Pangkal Pinang.

 

“Berbagai fasilitas juga sudah kita siapkan, tentunya dimulai dari menu makanan. Kita akan rotasi menu setiap harinya, karena ada acara makan siang, malam dan juga coffe break. Kita menampilkan semua menu nusantara, dari Sabang sampai Merauke,” kata Danuari saat di temui di Angkringan Golden Tulip.

Selain itu Dikatakannya, Golden Tulip juga menyediakan ruang ibadah dan ruang meeting.

“Kita sediakan venue untuk mereka latihan, jadi kontingen 1 dengan yang lainnya itu berbeda. Karena mereka kan berkompetisi, jadi tidak bisa sama ruangannya,” imbuhnya.

Baca: Peringatan Dini BMKG, Cuaca Kayong Utara Berawan Siang Ini

Baca: STQ Bawa Berkah Bagi Perhotelan, Hotel Neo Gajahmada Pontianak Alami Peningkatan Hunian

Baca: STQ ke 25 di Kalbar, Hotel Harris Pontianak Alami Peningkatan Hunian

Dan untuk biayanya sendiri,  Golden Tulip mematok harga Rp 710.000 per malam.

“Mereka kan masing-masing ditanggung kontingen, jadi dari sisi departemen agama di Pontianak, mereka merekomendasikan Golden Tulip yang sudah layak untuk welcoming kontingen dan juga tamu-tamu VIP di luar Pontianak. Untuk harganya di atas corporate, sangat luar biasa, mereka apresiasi dan happy dengan range ini, harganya normal, yang superior itu di patok Rp 710.000 per malam dan sudah termasuk sarapan pagi dua orang,” jelasnya.

Selain para Kontingen, Danuari juga mengatakan pada saat pembukaan STQ pada tanggal 27 Juni lalu, menteri dan Dirgen Agama juga menginap di Golden Tulip.

“Pak Mengeri juga stay disini dalam pembukaan STQ sama Dirgen Agama juga. Tanggal 5 nanti pas mau penutupan pak menteri balik lagi kesini. Jadi dari tanggal 26 sampai 30 Juni itu meningkat 100 persen. Kemarin sudah ada beberapa tamu VIP yang balik ke Jakarta, tapi nanti mereka akan kembali lagi tanggal 3, sehingga nanti full lg. Di tanggal 30 keatas sampai tanggal 2 itu sekitar 90 persen keteriasiaannya,” pungkasnya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved