Wabup Antonius L Ain Pamero Pimpin Upacara Harganas di Kapuas Hulu, Bacakan Pesan Gubernur Kalbar

Inspektur upacara langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, yang peserta upacara adalah seluruh ASN dan pegawai

Wabup Antonius L Ain Pamero Pimpin Upacara Harganas di Kapuas Hulu, Bacakan Pesan Gubernur Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Upacara memperingati hari keluarga Nasional ke XXVI, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (3/7/2019). 

Wabup Antonius L Ain Pamero Pimpin Upacara Harganas di Kapuas Hulu, Bacakan Pesan Gubernur Kalbar

KAPUAS HULU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu telah mengelar upacara dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (3/7/2019).

Inspektur upacara langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero, yang peserta upacara adalah seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu, serta dihadiri seluruh Forkompinda Kapuas Hulu.

Dalam katasambutan Gubernur Kalbar, yang di bacakan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero menyatakan, peringatan HARGANAS merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Baca: Peringati Harganas, BKKBN Kalbar Tampilkan Miniatur Tugu Khatulistiwa Saat Pawai Perahu

Baca: Gelar Rapat SPBE, Ini Pembahasan Kominfo Kapuas Hulu

"Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Terus keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi," ujarnya.

Wabup menuturkan, secara garis besar, peringatan Harganas XXVI memiliki tujuan umum dalam meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta, masyarakat dan keluarga tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga secara optimal, yang meliputi agama, social budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta lingkungan.

"Penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional XXVI 2019 erat kaitannya dengan penerapan empat pendekatan Ketahanan Keluarga, diantaranya keluarga berkumpul dengan meluangkan waktu antar keluarga tanpa disibukkan dengan gawai, televisi, atau alat elektronik lainnya, keluarga berinteraksi dimana semua anggota keluarga meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama, keluarga berdaya dimana semua anggota keluarga dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk tidak bergantung pada pihak lain, serta keluarga peduli dan berbagi suatu kegiatan dimana keluarga yang lebih mampu memiliki kepedulian untuk berbagi kepada orang lain," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved