Tengah Malam, 2 Pos Kamling di Ngabang Diperiksa Tim Polda Kalbar

Dua unit Pos kamling seputaran Kota Ngabang yang terletak di Dusun Selojeng, Desa Hilir Kantor dan di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir

Tengah Malam, 2 Pos Kamling di Ngabang Diperiksa Tim Polda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim penilai dari Polda Kalbar cek dua Pos Kamling di Ngabang 

Tengah Malam, 2 Pos Kamling di Ngabang Diperiksa Tim Polda Kalbar

LANDAK - Dua unit Pos kamling seputaran Kota Ngabang yang terletak di Dusun Selojeng, Desa Hilir Kantor dan di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang.

Menjadi sasaran pemeriksaan oleh Tim penilai lomba pos kamling se Provinsi Kalimantan Barat pada Rabu (3/7/2019) dinihari.

Berbagai kelengkapan peralatan pokok pendukung pos kamling, kesiapan awak pos serta kecakapan dan kesigapan dalam menangani suatu musibah atau pun masalah yang sewaktu-waktu dapat terjadi juga ditampilkan sebagai bagian dari kriteria penilaian oleh tim dari Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kompol Dewa Ngakan Nyoman Arinata SIK.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring yang saat itu hadir mendampingi rombongan tim penilai mengungkapkan, lomba yang digagas oleh Polda Kalbar dalam rangka HUT Bhayangkara ini adalah bentuk upaya Polri dalam memberikan motivasi kepada masyarakat.

Baca: Dandim Sanggau dan Kapolres Turun Langsung Padamkan 3 Hektar Lahan Yang Terbakar

Baca: Sasar Millenial, BNN Kota Singkawang Gelar Pelatihan dan Pembina Masyarakat Anti Narkoba

Baca: Muspika Air Besar Adakan Rapat Koordinasi Untuk Perbaikan Jalan

Untuk turut berpartisipasi dan berperan menciptakan situasi keamanan di lingkungan tempatnya bertinggal, agar selalu aman dan kondusif.

"Sengaja kami datang ditengah malam menjelang dini hari, hal ini sekaligus mengecek kesiapan para awak pos yang mana juga merupakan bagian dari kriteria penilaian," ungkap AKP Haryono salah seorang dari tim penilai.

Antusias dan sambutan hangat juga diberikan oleh awak pos dan warga kepada tim penilai. Usai penilaian, kopi panas dan makanan ala kadarnya menjadi suguhan untuk menghangatkan diri dari dinginnya angin malam.

Tampak hadir dikesempatan tersebut Camat Ngabang Y Nomensen, Kades Hilir Kantor Yohanes, Kades Hilir Tengah Noliyadi, serta para pengurus dusun juga turut mendapingi warganya menyambut kedatangan tim.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved