Sekretaris Golkar Beberkan Nama Yang Beredar dan Berpotensi Diusung Pilkada Sambas

Sekretaris DPD Partai Golkar, Prabasa Anatatur membeberkan sejumlah nama yang berpotensi akan diusung pihaknya di Pilkada 2020 Sambas

Sekretaris Golkar Beberkan Nama Yang Beredar dan Berpotensi Diusung Pilkada Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Prabasa Anantatur. 

Sekretaris Golkar Beberkan Nama Yang Beredar dan Berpotensi Diusung Pilkada Sambas

PONTIANAK - Sekretaris DPD Partai Golkar, Prabasa Anatatur membeberkan sejumlah nama yang berpotensi akan diusung pihaknya di Pilkada 2020 Sambas.

Sebelumnya, diterangkan mantan Wakil Bupati Sambas periode 2001-2006 ini, dirinya tidak sedikit mengetahui pemetaan politik di Sambas, mengingat dirinya juga telah lima kali ikut pemilu, baik Bupati ataupun Pileg.

"Tentu khusus untuk Golkar Sambas kita sudah melihat, si A, si B, si C, kita tau Golkar Sambas belum bisa mengusung Bupati sendiri dan harus berkoalisi, ini baru tahap penjakakan, dan banyak tokoh-tokoh sekarang saya sudah berkomunikasi, dan ada partai yang ingin bergabung, berbicara Sambas 2020," katanya, Selasa (02/07/2019).

Ia pun mengungjapkan, Golkar tentu punya kader-kader yang ingin di dorong, tinggal kader mensosialisasikan diri. Walaupun diakuinya, untuk jadi pemimpin di Sambas tidaklah mudah, karena silaturahmi ditingkatkan, dan terus pendekatan

Terlebih, lanjut, Sambas mempunyai potensi yang sangat besar, serta punya dua daerah perbatasan yakni darat dan laut, atau melalui Aruk dan Desa Temajuk.

Baca: Realisasikan Pendidikan Berkualitas, Kodim 1202 Bantu Anak Berprestasi di Tebas

Baca: Golkar Kalbar Tatap Pilkada 2020, Targetkan Menang 7 Kabupaten

Baca: Polsek Siantan Gelar Sunat Massal, 2 Dokter Spesialis Turun Tangan

"Orang yang ingin kita dorong, orang yang mengerti daerah Kabupaten Sambas. Kalau dari Golkar belum ada nama, tapi sudah beredar dan pantauan saya yang sudah dibicarakan masyarakat, karena partai menyimak apa yang terjadi di masyarakat, tinggal mana yang tepat kita dorong kedepan," terangnya.

Khusus untuk kader, Prabasa mengungkapkan ada nama Arifidiar, serta kader lainnya. Untuk tokoh masyarakat serta dari Partai lain ada Guntur, Juliarti Djuhardi Alwi, H Subhan Nur, H Sartono, H Wasli, Pabali Musa, Hairiah, hingga Rubaeti Erlita.

"Tinggal proses berjalan, karena ini agenda politik, agenda partai, mau tidak partai megusung tokoh-tokoh ini, dan jika sudah diusung mau tidak maju. Saya selaku masyarakat Sambas di Pontianak ingin Sambas maju kedepan lagi, bersaing dengan Kabupaten lain, tentu tahapan ini bagi Golkar jika nanti ada pembukaan silahkan saja mendaftar Golkar terbuka untuk siapapun ingin memajukan Kabupaten Sambas," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved