Pesparawi ke-IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 Resmi Dibuka

Satu diantara ajang paduan suara terbesar bagi umat Kristiani Se-Kalimantan Barat yaitu Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi)

Pesparawi ke-IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 Resmi Dibuka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Penyerahan piala bergilir oleh Ketua LPPD Provinsi Kalbar, Ir. Jakius Elpius kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan. Sebagai tanda dibukanya kegiatan Pesparawi ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 di Ketapang. 

Pesparawi ke-IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 Resmi Dibuka

KETAPANG - Satu diantara ajang paduan suara terbesar bagi umat Kristiani Se-Kalimantan Barat yaitu Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat provinsi Kalimantan Barat ke-IX tahun 2019 resmi dibuka.

Acara pembukaan digelar di halaman Kantor Bupati Ketapang, Selasa (02/07/2019). Yang mana pada Pesparawi ke-IX tingkat provinsi tahun 2019 kali ini Kabupaten Ketapang selaku tuan rumah.

Sebanyak 2.376 peserta dari 14 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat ikut pada ajang tiga tahunan tersebut. Mereka semuanya akan memperebutkan 12 kategori lomba yang akan diperlombakan.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan kalau pihaknya sangat bersyukur diberi kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019.

"Pemerintah Daerah Ketapang sangat mendukung dan memandang penting kegaiatan Pesparawi ini untuk dilaksanakan oleh LPPD Kalbar sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan dan untuk meningkatkan keimanan dan cinta kasih kepada sesama," kata Martin.

Baca: Polsek Pontianak Selatan Gelar Rekonstruksi Kasus Penemuan Mayat di Jl Veteran

Baca: Peringatan Dini, Gelombang Sedang Diprediksi Terjadi di Selat Karimata

Baca: Kadis Hangpang Hortikan Sanggau Berikan Penghargaan Kepada 24 PNS Purna Tugas

Martin juga menyebut kalau Pasparawi yang dilaksanakan secara bergantian di Kabupaten dan Kota di Kalbar ini, memiliki makna ganda. Karena menurutnya selain sebagai ajang silaturahmi juga mempererat tali persaudaraan yang diharapkan dapat meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama.

"Untuk itu, saya ingin mengajak semua pihak khususnya warga Ketapang untuk turut serta mensukseskan kegiatan Pesparawi ke IX di Ketapang. Saya juga berpesan mari menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu kita," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalbar, Sutarmidji dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Kalbar A. L. Leysandry mengatakan dengan di laksanakan Pesparawi ke IX kali ini diharapkan sebagai penyemangat dan peningkatan segi bernyanyi bagi generasi penerus umat Kristiani khususnya di tingkat Provinsi Kalbar.

"Selain itu, diharapkan juga dapat menjadikan sebagai ajang untuk menjalin kebersamaan antar umat beragama serta bermasyarakat di Kalbar," sebutnya

Melalui sambutannya, Gubernur Kalbar juga mengucapkan terima kasih kepada setiap Kepala Daerah yang telah membina para kontingennya untuk bisa mengikuti perhelatan Pesparawi ke IX ini.

"Kepada seluruh kontingen lomba di ucapkan selamat bernyanyi dan berlomba dengan semangat perjuangan. Mari jadikan momen Pesparawi tingkat provinsi kali ini sebagai persiapan menuju Pesparawi tingkat Nasional yang akan digelar pada tahun 2021 di Yogyakarta nanti," tandasnya.

Kegiatan pembukaan Pesparawi ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019, ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Ketua LPPD Provinsi Kalbar, Ir. Jakius Elpius kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan dan pemukulan alat Musik tradisional Ketapang Segayong serta pesta kembang api yang membuat suasana malam pembukaan Pesparawi ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tadi malam semakin meriah.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved