Pengelola Program KB dan Dinas Kesehatan Kayong Utara Diminta Beri Pelayanan Gratis

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan Pemerintah Kabupaten telah memberi kebijakan kepada pengelola program

Pengelola Program KB dan Dinas Kesehatan Kayong Utara Diminta Beri Pelayanan Gratis
Humas Kayong Utara
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad. 

Pengelola Program KB dan Dinas Kesehatan Kayong Utara Diminta Beri Pelayanan Gratis

KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan Pemerintah Kabupaten telah memberi kebijakan kepada pengelola program Keluarga Berencana (KB) dan Dinas Kesehatan untuk memberi pelayanan gratis kepada setiap Pasangan Usia Subur (PUS).

Dia berharap kepada pihak Polres agar dapat membagi target sasaran Bhayangkara KB Kesehatan di semua kecamatan, sehingga hasilnya optimal.

"Kebijakan tersebut harus dijalankan oleh seluruh stakeholders terkait agar program Keluarga Berencana (KB) yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," kata Effendi saat menyampaikan Rapat Koordinasi program KB Kesehatan Bhayangkara di Gedung Balai Nirmala, Sukadana, Selasa (2/6/2019).

Baca: Update Terkini Stok Darah di UTD PMI Sanggau, Golongan Darah A Terbanyak

Baca: Kabar Terbaru Dari Artis Cantik Dewi Perssik, Ditetapkan Tersangka Gara-gara Kasus Ini

Baca: Atbah Dukung Pengembangan Olahraga di Sambas

Effendi menegaskan, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program KB perlu memahami visi dan misi dan kebijakan operasional program KB Nasional.

"Karena seringkali kita masih terkendala hambatan pelaksanaan program akibat pengetahuan yang dangkal, serta komunikasi yang keliru dari pihak-pihak yang terlibat di dalamnya," imbuh Effendi.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved